Find Us On Social Media :

Tujuh Kesalahpahaman Ini Sering Bikin Orang Israel Kesal, Salah Satunya Dikatakan Sangat Benci dengan Orang Arab, Bagaimana yang Sebenarnya?

By K. Tatik Wardayati, Selasa, 8 Juni 2021 | 12:30 WIB

Fakta tentang orang Israel

Intisari-Online.com – Tujuh kesalahpahaman ini sering bikin orang Israel kesal, salah satunya dikatakan mereka sangat benci dengan orang Arab, bagaimana yang sebenarnya?

Seperti semua negara, Israel dan rakyaktnya rentan terhadap berbagai stereotip, atau penilaian hanya berdasarkan persepsi golongan tertentu saja.

Beberapa penilaian tersebut ada yang tidak berbahaya, namun ada juga yang sedikit lebih berbahaya.

Berikut ini tujuh kesalahpahaman yang sering membuat orang  Israel kesal, antara lain:

Baca Juga: Bahasa Ibrani, Salah Satu Bahasa Israel, Kuno dan Unik, Ini 11 Hal yang Perlu Anda Ketahui, Termasuk Penulisannya yang Mirip Bahasa Arab

1. Israel adalah zona perang

Banyak orang dari luar negeri bereaksi dengan sangat terkejut dan bingung ketika mereka mendengar bahwa teman mereka mengunjungi Israel.

"Mengapa kamu pergi kesana? Bukankah itu zona perang yang berbahaya?”

Banyak orang memikirkan hal tersebut, mengingat pengetahuan tentang orang Israel kebanyakan terbatas pada apa yang mereka lihat di berita.

Baca Juga: Walau Orang Yahudi, Pantas Albert Einstein Ogah Jadi Presiden Israel, Justru Malah Tulis Surat yang Isinya Membuat Israel Sakit Hati