Find Us On Social Media :

Reaksi 'Enteng' Pemerintah Israel Tanggapi Rekaman Suara Berisi Rengekan Sosok yang Disebut Tentaranya Minta Dibebaskan dari Militer Hamas, Israel Punya Keyakinan Sendiri

By Khaerunisa, Selasa, 8 Juni 2021 | 07:00 WIB

(Ilustrasi) Tentara Israel.

Intisari-Online.com - Dalam sebuah klip audio yang diputar pada hari Minggu dalam episode untuk seri investigasi "Tip of the Iceberg" dari kanal Al Jazeera Arabic, datang 'rengekan' minta tolong dari sosok yang diklaim sebagai Tentara Israel.

Al Jazeera Arabic juga menayangkan rekaman dari tentara Israel Gilad Shalit dari masanya di penangkaran Hamas, sebuah rekaman yang sebelumnya dirahasiakan.

Pemerintah Israel pun telah menanggapi dengan 'enteng' terkait diungkapnya rekaman sosok yang disebut sebagai tentaranya.

Melansir Aljazeera.com (7/6/2021), Koordinator pemerintah Israel untuk tahanan dan orang hilang, Yaron Blum, menolak rilis rekaman itu.

Baca Juga: Mengapa Semua Negara Ingin Membeli Alutsista Militer dari Israel? Terungkap Persekongkolan yang Lebih Luas Antara Israel dan Berbagai Pihak

Ia menggambarkannya sebagai "manipulasi murahan oleh Hamas".

Beberapa komentator Israel mengatakan, pria yang didengar dalam rekaman itu adalah Mengistu, seorang tahanan Israel asal Ethiopia.

Saluran berita Israel 12 juga melaporkan bahwa pejabat pertahanan Israel berusaha memastikan apakah itu sebenarnya Mengistu atau bukan.

Selain itu, media Israel juga melaporkan bahwa ibu Mengistu percaya bahwa suara yang terdengar dalam rekaman audio itu bukan suara putranya.