Find Us On Social Media :

'Kekuatan Alam' Ini Pernah Diprediksi Bisa Hancurkan Kota Tempat Masjid Al-Aqsa Berada, Titik Konflik Israel dan Palestina

By Khaerunisa, Kamis, 20 Mei 2021 | 13:55 WIB

Kompleks Mesjid al-Aqsa di Kota Tua, Yerusalem Timur, titik konflik Israel dan Palestina.

 

Intisari-Online.com - Kompleks Masjid Al-Aqsa yang berada di Kota Tua, Yerusalem Timur, baru-baru ini menjadi titik konflik antara Palestina dan Israel.

Terjadi bentrok antara Polisi Israel dan warga Palestina yang dimulai pada 8 Mei 2021.

Peristiwa itu membuat ratusan orang Palestina terluka akibat kebrutalan polisi Israel, memicu kecaman dunia terhadap Negeri Yahudi.

Lokasi yang dianggap suci baik bagi Umat Islam maupun Umat Yahudi ini pun tampak berantakan dari foto-foto yang beredar.

Baca Juga: Batu-batu Terkikis, Pilar pun Perlahan Luruh, Masjid Al-Aqsa Ternyata Pelan-pelan Dihancurkan Israel Lewat Cara Khusus, Tanpa Bekas Tapi Mujarab

Seperti diketahui, kompleks Masjid Al-Aqsa dikenal sebagai Al Haram asy-Syarif atau tempat kudus yang mulia bagi Umat Islam.

Sementara bagi Umat Yahudi, kompleks yang dikenal sebagai Temple Mounth tersebut merupakan tempat paling keramat.

Bahkan, bukan hanya bagi Umat Islam dan Yahudi saja, begitu pula bagi Umat Kristen, di mana di kompleks ini terdapat Gereja Suci Makam Kudus.

Terus menjadi titik konflik Israel dan Palestina selama puluhan tahun, para ilmuwan justru pernah memprediksikan kota tempat kompleks suci tersebut berada bisa hancur akibat 'kekuatan alam' ini.