Find Us On Social Media :

Kebrutalan Polisi Israel Dikecam Dunia, Semena-mena Serang Jemaah Palestina di Masjid Al-Aqsa, Ternyata Masjid Al-Aqsa Menyimpan Segudang Fakta Mengejutkan, Termasuk Pernah Dibakar oleh Seorang Zionis

By Khaerunisa, Minggu, 9 Mei 2021 | 19:30 WIB

Israel menyerbu masjid di Al-Aqsa

Intisari-Online.com - Polisi Israel terlibat dalam bentrokan yang menyebabkan 205 warga Palestina mengalami luka-luka.

Pihak polisi Israel sendiri ada sebanyak 17 petugas yang mengalami luka-luka dari peristiwa tersebut.

Peristiwa brutal tersebut terjadi pada Jumat malam (7/5/2021) waktu setempat.

Dalam bentrokan itu, warga Palestina sendiri bersenjatakan batu, sementara polisi Israel menembakkan peluru karet dan granat kejut ke arah mereka.

Baca Juga: Pensiun dari Militer Israel, Pria Ini Bocorkan Kebusukan Tentara Israel Memperlakukan Warga Palestina, 'Saya Tidak Ingin Melakukan Pekerjaan Tak Bermoral'

Melansir BBC, insiden bermula dari ancaman pengusiran warga Palestina dari wilayah mereka yang diakui warga Yahudi sebagai permukiman miliknya.

Puluhan ribu warga Palestina datang ke Masjid Al-Aqsa jelang malam Lailatul Qadar yang suci. Setelah salat, banyak yang tidak langsung pulang.

Mereka mengikuti aksi protes menentang pengusiran warga Palestina dari wilayah yang diklaim milik warga Yahudi, hingga bentrok pecah melawan Polisi Israel.

Kebrutalan Israel pun dikecam dunia, seperti dilansir dari The Jerusalem Post (8/5/2021, Badan-badan Arab di seluruh Timur Tengah secara luas mengutuk kekerasan polisi Israel selama bentrokan dengan jemaah di Masjid Al-Aqsa.