Find Us On Social Media :

Walau Sudah Memanas dan Siap Perang Kapan Saja, Ternyata Amerika Sudah Itung-itungan Bakal Rugi Besar Jika Perang dengan China, Ini Alasannya

By Khaerunisa, Minggu, 25 April 2021 | 15:35 WIB

(ilustrasi) Walau Sudah Memanas dan Siap Perang Kapan Saja, Ternyata Amerika Sudah Itung-itungan Bakal Rugi Besar Jika Perang dengan China, Ini Alasannya

Intisari-Online.com - Kekuatan militer Amerika Serikat tak diragukan lagi jika negara tersebut harus maju dalam peperangan melawan China.

Militer AS masih merupakan yang terkuat di dunia, menurut Global Firepower 2021.

Dibanding China, negara tersebut masih unggul dua peringkat.

AS berada di puncak peringkat, sedangkan China ada di peringkat ke-3 di antara 140 kekuatan militer negara-negara di dunia.

Baca Juga: Dampaknya Luar Biasa, Ternyata Militer Amerika Pun Sampai Ikut Turun Tangan Melakukan Pencarian KRI Nanggala, Dilaporkan Ada Jejak Misterius yang Ditemukan, Apa Itu?

Dilihat dari Power Indexnya, AS punya skor 0.0718, sedangkan China 0.0854, di mana skor 0.000 merupakan nilai yang dianggap sempurna.

Dua kekuatan tersebut terus terlibat ketegangan, dengan berbagai masalah yang memanaskan hubungan keduanya.

Beberapa masalah tersebut, mulai tuduhan AS terhadap China yang menyebutnya tidak transparan dalam penanganan Covid-19, kebuntuan di Laut China Selatan, bentrok Taiwan, perang dagang, masalah Hong Kong, hingga Nuklir Korea Utara.

Namun, meski AS siap perang kapan saja, terselip kekhawatiran ini jika negara adidaya tersebut harus berperang melawan China.