Find Us On Social Media :

Dampaknya Luar Biasa, Ternyata Militer Amerika Pun Sampai Ikut Turun Tangan Melakukan Pencarian KRI Nanggala, Dilaporkan Ada Jejak Misterius yang Ditemukan, Apa Itu?

By Afif Khoirul M, Jumat, 23 April 2021 | 14:38 WIB

Ilustrasi - Kekuatan Militer Amerika.

Intisari-online.com - Kapal selam Indonesia KRI Nanggala yang hilang kontak sejak Rabu (21/4/21), telah mendapat sorotan luar biasa.

Awalnya pemerintah Indonesia hanya meminta bantuan Singapura dan Australia untuk membantu melakukan pencarian kapal selam tersebut.

Namun, siapa hingga kini belum ditemukan sejumlah militer dunia ikut terjun melakukan pencarian kapal selam tersebut.

Menurut laporan The Guardian, India telah mengerahkan kapalnya untuk membantu melakukan pencarian, dan militer Amerika pun ikut turun tangan melakukan pencarian.

Baca Juga: 'Diborong' Militer-militer Paling Kuat, Inilah 10 Kapal Selam Terbaik di Dunia!

AS mengirim aset udara mereka, untuk membantu pencarian kapal selam Indonesia yang hilang, lapor sekretaris pers Pentagon John Kirby.

"Kami sangat sedih, dengan berita kapal selam Indonesia yang hilang, dan pikiran kami tertuju pada para pelaut Indonesia dan keluarganya," tweet Kirby.

"Atas undangan pemerintah Indonesia, kami mengirimkaan aset udara untuk membantu pencarian kapal selam yang hilang," tambahnya.

Militer AS bergabung dalam pencarian tersebut pada Kamis (22/4/21), dan telah membuat laporan dalam pencariannya.

Baca Juga: Kisah Keluarga Sasson, Para 'Sultan' Yahudi Kaya Raya dari Zaman Kuno Kerajaan Israel yang Menggurita hingga Sekarang dengan Bisnis Global, Termauk Dirikan Pos Perdagangan di Indonesia