Find Us On Social Media :

'Diborong' Militer-militer Paling Kuat, Inilah 10 Kapal Selam Terbaik di Dunia!

By Khaerunisa, Jumat, 23 April 2021 | 13:35 WIB

Kapal Selam Kelas Seawolf, AS. (ilustrasi) 'Diborong' Militer-militer Paling Kuat, Inilah 10 Kapal Selam Serang Terbaik di Dunia!

Intisari-Online.com - Hilangnya kapal selam milik Indonesia yaitu KRI Nanggala-402 tengah menjadi pemberitaan utama.

KRI Naggala-402 yang dikabarkan hilang kontak pada Rabu (21/4/2021) pagi tersebut merupakan kapal selam andalan Indonesia.

Ia merupakan kapal selam tua yang resmi menjadi bagian dari alat utama sistem pertahanan (alutsista) Indonesia, pada tahun 1981.

Meski begitu, mengutip Kompas.com, kecepatan KRI Nanggala-402 tak diragukan. Kapal selam buatan Jerman ini diketahui dapat melaju dengan kecepatan lebih kurang 25 knot.

Baca Juga: Diklaim Masih Layak Operasi dengan Cadangan Oksigen Hanya untuk 72 Jam, 53 Awak KRI Nanggala-402 Harus Segera Diselamatkan!

Selain itu, kapal selam Indonesia yang aktif melakukan sejumlah misi penegakan kedaulatan, hukum dan keamanan di laut tersebut memiliki teknologi persenjataan mutakhir.

Bahkan, karena kecanggihannya itu, KRI Nanggapa 402 dijuluki 'monster bawah laut'.

Jika kapal selam milik Indonesia yang merupakan militer peringkat ke-16 di dunia saja kehebatannya seperti itu, bagaimana dengan kapal selam terbaik di dunia?

Berikut ini 10 kapal selam terbaik di dunia, yang ternyata dimiliki oleh militer-militer top dunia, melansir military-today.com.