Find Us On Social Media :

Vladimir Putin Memang Berbahaya, Diminta Hentikan Ketegangan Ukraina Oleh Joe Biden, Tiba-tiba Libas Biden Lewat Pembicaraan Telepon Serius Ini

By Maymunah Nasution, Rabu, 14 April 2021 | 16:07 WIB

Ilustrasi Presiden Rusia Vladimir Putin yang sedang mengadakan pembicaraan telepon

Intisari-online.com - Gedung Putih baru saja melaporkan jika ada pembicaraan telepon sangat serius antara Presiden Rusia dan Presiden AS, Vladimir Putin dan Joe Biden.

Melansir TASS, Presiden Putin telah membeberkan niatnya dalam pendudukan politik di Ukraina ke Joe Biden.

Sementara pers Kremlin melaporkannya Selasa kemarin.

"Ketika bertukar opini atas krisis lokal Ukraina, Vladimir Putin menguraikan pendekatan politik pencaplokan yang mengakar di Paket Penanganan Minsk," tulis pernyataan tersebut.

Baca Juga: Konflik dengan Ukraina Makin Menggila, Rupanya Rusia Pernah Diramalkan Bakal Memulai Perang Dunia III, Inilah yang Akan Terjadi

Sebelumnya, Gedung Putih mengabarkan jika Biden menyatakan kekhawatirannya atas situasi di perbatasan Ukraina dan meminta Moskow untuk "mengurangi ketegangan".

"Presiden Biden menekankan komitmen tanpa henti AS untuk kedaulatan dan integritas wilayah Ukraina.

Presiden menyuarakan kekhawatiran kami atas kependudukan militer tiba-tiba Rusia di Krimea dan di perbatasan Ukraina, dan meminta Rusia untuk mengurangi ketegangan," papar pernyataan Gedung Putih.

Sebelumnya juru bicara Kremlin Dmitry Peskov menyebutkan pergerakan pasukan Rusia di dalam negaranya sendiri tidak seharusnya menyebabkan kekhawatiran di negara lain.

Baca Juga: Situasinya Dianggap Cukup Genting, Joe Biden Sampai Ngotot Hubungi Vladimir Putin, Bahkan Merencanakan Untuk Bertemu Secara Langsung, Apa yang Diinginkan AS?