Find Us On Social Media :

Eropa di Ambang Perang Dunia III, Selain Kirim Lebih 80.000 Tentara ke Perbatasan Rusia-Ukraina, Vladimir Putin Juga Kerahkan Tank hingga 10 Kapal Perang untuk Kepung Wilayah Ini

By Mentari DP, Selasa, 13 April 2021 | 18:30 WIB

Presiden Rusia Vladimir Putin.

 

Intisari-Online.com - Rusia telah mengirim pasukan militernya menuju perbatasan timur Ukraina dan ke Semenanjung Krimea (daratan besar antara Ukraina dan Rusia).

Tapi Kremlin belum memberikan rincian tentang unit-unit militer mana saja yang terlibat.

Sementara juru bicara Presiden Vladimir Putin Dmitry Peskov mengatakan memindahkan pasukan itu sebagai urusan internal yang seharusnya tidak menjadi perhatian siapa pun.

Baca Juga: Digadang-gadang Lebih Baik daripada Donald Trump, Mendadak 10.000 Tentara Berpatroli di Perbatasan Amerika-Meksiko, Semuanya Gegara Perintah Joe Biden yang Satu Ini, Mau Perang?

Tapi faktanya situasi memanas di perbatasan.

Sumber intelijen Ukraina mengatakan kepada BBC bahwa pasukan tambahan yang hadir membentuk 16 kelompok taktis batalion, yang berarti ada hingga 14.000 tentara Rusia.

Dilansir dari express.co.uk pada Rabu (13/4/2021), total Rusia sekarang memiliki sekitar 40.000 tentara di perbatasan timur Ukraina dan 40.000 lainnya di Krimea.

Ini menurut kepresidenan Ukraina.

Melihat konflik dua negara semakin panas, ada kekhawatiran Benua Eropa akan terjerumus ke dalam perang besar lainnya.

Baca Juga: Skenario Terburuk Perang Dunia III, Perang Nuklir Diprediksi Makin Mendekat, Ternyata Bukan Hanya Amerika, Rusia, dan China yang Jadi Ancaman Dunia, Tetapi Negara-negara Ini Juga