Find Us On Social Media :

Makin Brutal, China Terang-terangan Kirim 25 Jet Tempur ke Perbatasan Udara, Taiwan Marah Besar hingga Putuskan Kirim Sinyal Bantuan pada Joe Biden, Amerika Langsung Kepung Selat Taiwan!

By Mentari DP, Selasa, 13 April 2021 | 08:10 WIB

Jet tempur China melakukan 'serangan' ke Taiwan hingga 380 kali pada tahun 2020.

Intisari-Online.com - China kembali melakukan pelanggaran teritorial ke wilayah udara Taiwan.

Bahkan baru-baru ini China telah melakukan pelanggaran terbesarnya dalam setahun.

Dilansir dari express.co.uk pada Selasa (13/4/2021), militer China telah mengirim 25 jet militer ke zona pertahanan Taiwan pada hari Senin kemarin.

Baca Juga: Kini Menerjang Dalam Bentuk Badai, Setengah Abad Lalu Hadir dalam Wujud Invasi, Nama Bunga Bak Jadi Malaikat Pencabut Nyawa Warga Timur Leste, Korban Jiwa Berjatuhan

Sebab, apa yang dilakukan China telah melanggar wilayah udara negara pulau yang jauh lebih kecil itu selama 10 hari berturut-turut.

Taiwan mengatakan pesawat China, termasuk 18 pesawat tempur, memasuki zona identifikasi pertahanan udara barat daya.

Mereka mengklaim ada 14 jet tempur Jian-16, empat Jian-10, empat pembom H-6K, dua pesawat perang anti-kapal selam Y-8, dan satu pesawat peringatan dini, serta kontrol udara KJ-500 dikirim ke atas.

Kementerian Pertahanan Taiwan lalu membalasnya dengan meluncurkan jetnya sendiri untuk memberikan peringatan kepada pesawat China.

Dalam sebuah pernyataan, Kementerian Pertahanan Taiwan menjelaskan Angkatan Udara Taiwan mengirim pasukan patroli udaranya untuk membayangi mereka, mengeluarkan peringatan radio, dan mengerahkan rudal untuk memantau pergerakan mereka.

Baca Juga: Kabar Baik untuk Kita Semua, Ahli Ini Beberkan Bahwa Puasa Bisa Jadi Penangkal Virus Corona, Ternyata Seperti Ini Cara Tubuh Bekerja Selama Bulan Ramadhan!