Find Us On Social Media :

Sejak Lama Rusia Mengincar Ukraina, Sampai-sampai Dulu Kirimkan Pasukan Tak Dikenal Berseragam Hijau Ini Sebelum Akhirnya Blak-blakan Caplok Negara Tetangga

By Maymunah Nasution, Selasa, 13 April 2021 | 17:06 WIB

Pasukan tidak dikenal Rusia yang menduduki Krimea tahun 2014, dijuluki 'little green men'

Intisari-online.com - Sejak aneksasi atau pencaplokan Krimea dari Ukraina tahun 2014, Rusia kirimkan lagi pasukannya untuk menyerang Ukraina tepat 7 tahun kemudian di tahun 2021 ini.

Memang keinginan Rusia menguasai Ukraina sudah terbukti sejak lama.

Tepat tujuh tahun yang lalu terjadi krisis di Ukraina karena banyaknya pasukan Rusia.

Bahkan saat itu ramai apa yang disebut pasukan tidak dikenal berseragam hijau militer dan membawa senjata militer Rusia modern.

Baca Juga: Padahal Ukraina yang Diincar Rusia, Tetapi Negara-negara Eropa Ikut-ikutan Cemas, Rupanya Terungkap Rusia Sudah Kirimkan Rudal Balistik Ke Perbatasan Ukraina, Perang Besar?

Kehadiran mereka begitu membingungkan karena tidak ada yang tahu siapa mereka sebelumnya.

Melansir BBC, internet saat itu tidak punya bukti foto atau video yang menunjukkan pasukan bersenjata di Krimea yang tampak seperti militer Rusia.

Senjata mereka sama persis dengan yang dipakai tentara Rusia, truk mereka memiliki pelat nomor Rusia dan berbicara dalam aksen Rusia.

Namun menurut Presiden Rusia Vladimir Putin, mereka adalah anggota "kelompok bela diri" yang dibentuk warga lokal, membeli seragam sendiri dan peralatannya di toko.

Baca Juga: Belum Disenggol, Ukraina Sudah Dibuat Panas Dingin, Ternyata Senjata yang Dikirim Rusia Ini Amat Berbahaya Walaupun Tidak Melakukan Serangan Hal Ini Sudah Membuat Ukraina Cemas