Find Us On Social Media :

Hi... Gen Makhluk Laut Purba Berumur 500 Juta Tahun Ini Hidup di Dalam Diri Kita, Padahal Hewan Ini Tak Berkepala dan Seperti Daun , Kok Bisa?

By Muflika Nur Fuaddah, Senin, 29 Maret 2021 | 13:27 WIB

Genetik makhluk purba berumur 50 juta tahun hidup di tubuh kita

Intisari-Online.com - Lebih dari setengah miliar tahun yang lalu, makhluk laut tanpa kepala yang tampak seperti daun dan gulungan tali menjelajahi lautan purba.

Meskipun hewan purba ini tidak terlihat seperti kita, beberapa gen terpenting kita merupakan peninggalan berusia 555 juta tahun dari makhluk ini.

Studi tersebut menemukan bahwa hewan paling awal dan paling primitif di Bumi mungkin memiliki gen yang mengkode kesimetrisan tubuh, organ sensorik dan sistem kekebalan yang masih ada sampai sekarang.

Makhluk aneh

Baca Juga: Tak Cukup Kerahkan Kapal Selam Nuklir ke Kutub Utara, Korea Utara Juga Kerahkan Pesawat Tempur ke Wilayah ES Ternyata Inilah Misinya

Hewan pada zaman Ediacaran adalah penghuni laut datar yang mencari makan di dasar laut.

Makhluk ini tampak sangat mirip daun dan membuat berdebat apaka ia hewan ataukah daun.

"Hewan-hewan ini sangat aneh, dan mereka tidak terlihat seperti yang kita harapkan," kata pemimpin penulis studi Scott Evans, seorang peneliti pasca-doktoral di Virginia Tech, kepada Live Science.

Baca Juga: Gegara Ada Kapal Macet di Terusan Suez, Negara Ini Harus Keluarkan Peringatan Darurat, Sebut Negaranya Alami Dampak Parah Karenanya