Find Us On Social Media :

Ancaman Militer China Kian Nyata, Rencana Serangan Militer China ke Taiwan Ini Justru Membuat Australia Ketar-ketir, Kok Bisa?

By Maymunah Nasution, Kamis, 25 Maret 2021 | 16:24 WIB

Ilustrasi militer China, yang tumbuh semakin besar tiap harinya menjadi ancaman bagi Taiwan, bisa jadi tahun depan sudah menyerang Taiwan

Intisari-online.com - Rencana China yang telah lama mengancam stabilitas Australia disebut dapat terjadi lebih cepat dari yang ditakutkan.

Ancaman dari Partai Komunis China untuk menyerang Taiwan ternyata serius dan lebih mematikan daripada yang dipahami orang-orang.

Hal itu disampaikan oleh Laksamana AS yang terpilih memimpin pasukan Pentagon di Indo-Pasifik.

Melansir Yahoo! Australia dari AFP, berbicara kepada Senat AS Selasa kemarin, ia mengatakan China mempertimbangkan mengklaim kembali Taiwan sebagai "prioritas utama".

Baca Juga: Rusia Memang Ahlinya Mencari Cuan dari Penderitaan Negara Lain, Saat China Masih Menolak Impor Batubara Australia, Diam-diam Negeri Beruang Siap Jadi Pemasok Utama

Ia juga mengatakan jika berbicara mengambil kendali negara demokrasi berpenduduk 24 juta jiwa, "peremajaan Partai Komunis China dipertaruhkan".

Ancaman berulang China untuk mengklaim kembali Taiwan secara paksa telah mengubah Selat Taiwan menjadi titik nyala global dengan pengamat memperingatkan potensi konflik akan segera meledak.

Kemungkinan China bergerak 'setelah menjadi tuan rumah Olimpiade'

Laksamana Aquilino mengatakan kepada Komite Pasukan Bersenjata Senat setuju dengan pendapatnya, bahwa ia tidak setuju dengan perkiraan pendahulunya.

Baca Juga: Sedang Gencar-gencarnya Tangkis Serangan China, Dua Jet Tempur Taiwan Malah Alami Kecelakaan dan Menghilang, Satu Pilot Tewas dan Satunya Hilang