Find Us On Social Media :

Sok-sokan Kirim Kapal Perangnya ke Taiwan, Pakar Sebut Inggris Dijamin Babak Belur dalam Peperangan Lawan China, Modal Militer Kaya Raya Saja Tidak Cukup!

By Mentari DP, Sabtu, 20 Maret 2021 | 09:30 WIB

Kapal induk Inggris HMS Queen Elizabeth.

Intisari-Online.com - Ada ketakutan tentang kemungkinan Presiden China Xi Jinping sedang mempertimbangkan aneksasi paksa atas Taiwan.

"Kami memperingatkan kemerdekaan Taiwan berarti perang dengan China," kata Wu Qian, juru bicara kementerian pertahanan China.

Sementara Komandan Philip Davidson, kepala Angkatan Laut AS di Indo-Pasifik, baru saja memperingatkan bahwa China dapat merencanakan invasi ke Taiwan dalam lima tahun.

Baca Juga: Enaknya Tinggal di Finlandia, Diklaim Jadi Negara Paling Bahagia di Dunia, Waktu Belajar Hanya 3 Jam, Tidak Ada PR dan Ujian, Tapi Terbaik di Dunia

Oleh karenanya, Presiden AS Joe Biden telah berusaha untuk melawan ancaman ini.

Caranya dengan memperkuat kehadiran angkatan laut AS di Laut China Timur dan menegaskan kembali dukungan AS untuk pemerintah Taiwan.

Presiden Biden menegaskan komitmen AS  kepada Taiwan adalah sangat kuat dan untuk membuktikan maksudnya mengirim kapal perusak berpeluru kendali, USS John S McCain melalui Selat Taiwan.

Menariknya, Inggris mendadak memberi ancaman kepada China di Indo-Pasifik

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengirimkan kapal induk baru senilai 6 miliar Poundsterling, HMS Queen Elizabeth, ke wilayah tersebut dalam waktu dua bulan.

Baca Juga: Sebut Negaranya Sudah Jatuh Dalam Cengkeraman China hingga Hampir Bangkrut, Menteri Pakistan Ini Malah Bongkar Kondisi Pakistan Termasuk Apa yang Diberikan China