Find Us On Social Media :

China Tidak Bisa Berbohong Lagi, WHO Akhirnya Bongkar Asal Usul Virus Corona yang Sebenarnya, Benarkah Dunia Sudah Dibohongi Selama Ini?

By Mentari DP, Jumat, 19 Maret 2021 | 10:40 WIB

Tenaga medis merawat pasien Covid-19.

Intisari-Online.com - Sudah lebih dari setahun virus corona (Covid-19) menyerang dunia.

Lebih dari 100 juta orang terinfeksi dan 2 juta lebih tewas karenanya.

Namun hingga kini asal usul virus corona masih belum jelas.

Baca Juga: Situasinya Makin Genting, Militer Amerika Sampai Kerahkan Puluhan Pesawat Pembom dan Kapal Selam Nuklir Menuju Laut China Selatan, Akankah Perang dengan China Dimulai?

Sebab ada dugaan China telah membohongi dunia terkait virus baru itu.

Nah, setelah berbulan-bulan, Badan Kesehatan Dunia (WHO) yang telah melakukan penyelidikan menemukan dari mana pandemi Covid-19 berasal.

Apa hasilnya?

Dalam investigasinya, WHO menemukan bahwa peternakan satwa liar di China menjadi sumber pandemi Covid-19.

Seperti dikutip dari Live Science, Kamis (18/3/2021) menurut Peter Daszak, ahli ekologi penyakit di tim WHO yang melakukan investigasi ke China, di sekitar provinsi Yunna di China selatan terdapat banyak peternakan satwa liar.

Menurutnya, peternak satwa liar tersebut kemungkinan besar memasok hewan ke pedagang di Pasar Grosir Makanan Laut Huanan di Wuhan, tempat kasus pertama Covid-19 di temukan.

Baca Juga: Setahun Lebih Saling Bermusuhan dan Ancam Berperang, Mendadak Amerika dan China Bersatu untuk Menyerang Korea Utara Demi Tujuan Besar Ini, Ada Apa?