Find Us On Social Media :

Sia-sia Inggris Sok-sokan Kapal Perang ke Taiwan, Pakar Sebut Inggris Tidak Akan Dapat Keuntungan Apa-apa, Malah Bisa Jadi Babak Belur

By Tatik Ariyani, Sabtu, 20 Maret 2021 | 10:12 WIB

Kapal induk Inggris HMS Queen Elizabeth.

Intisari-Online.com - Beberapa minggu dan bulan terakhir tentang kemungkinan Presiden Xi Jinping mempertimbangkan aneksasi paksa terhadap Taiwan.

Beijing telah meningkatkan retorikanya terhadap Taipei.

Beijing memperingatkan bahwa setiap upaya untuk mendeklarasikan kemerdekaan akan mengakibatkan tindakan militer.

Wu Qian, juru bicara kementerian pertahanan China, mengatakan baru-baru ini: "Kami memperingatkan elemen 'kemerdekaan Taiwan' - mereka yang bermain api akan membakar diri mereka sendiri, dan kemerdekaan Taiwan berarti perang."

Baca Juga: Sok-sokan Kirim Kapal Perangnya ke Taiwan, Pakar Sebut Inggris Dijamin Babak Belur dalam Peperangan Lawan China, Modal Militer Kaya Raya Saja Tidak Cukup!

Lebih lanjut, Komandan Philip Davidson, kepala Angkatan Laut AS di Indo-Pasifik, baru saja memperingatkan minggu lalu bahwa China dapat merencanakan invasi ke Taiwan dalam lima tahun.

Joe Biden telah berusaha untuk melawan ancaman ini dengan memperkuat kehadiran angkatan laut AS di Laut China Timur dan menegaskan kembali dukungan AS untuk pemerintah Taipei.

Biden mendeklarasikan bahwa komitmen Amerika kepada Taiwan adalah "kokoh".

Baca Juga: Susah-susah Susun Pembicaraan Damai, AS dan China Malah 'Ribut' di Pertemuan, Main Saling Tuduh Atas Konflik-konflik Kedua Negara