Find Us On Social Media :

Mampu Bumi Hanguskan Setengah Dunia, Inilah Kapal Selam 'Kiamat' Rusia yang Sanggup Bawa 16 Rudal Antarbenua, Punya Kemampuan Mengerikan Ini hingga Bikin Musuh Ketakutan

By Mentari DP, Sabtu, 20 Maret 2021 | 10:00 WIB

Kapal-kapal Angkatan Laut Rusia.

 

Intisari-Online.com - Berdasarkan data dari Global Fire Power 2021, Rusia menempati urutan ke-2 sebagai negara dengan kekuatan militer terkuat di dunia.

Rusia hanya kalah dari Amerika Serikat (AS) dan unggul satu tingkat di atas China.

Hampir sama dengan AS dan China, Rusia juga pasukan militer dan senjata yang canggih.

Baca Juga: Sok-sokan Kirim Kapal Perangnya ke Taiwan, Pakar Sebut Inggris Dijamin Babak Belur dalam Peperangan Lawan China, Modal Militer Kaya Raya Saja Tidak Cukup!

Namun Angkatan Laut Rusia dinilai paling mengerikan dari semuanya.

Contohnya laporan yang baru-baru ini diterbitkan.

Dilansir dari kontan.co.id yang mengutip TASS pada Sabtu (20/3/2021), satu kapal selam strategis Proyek Borei-A dan dua kapal selam bertenaga nuklir Proyek Yasen akan bergabung dengan Angkatan Laut Rusia akhir tahun ini.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Nikolai Yevmenov pada Jumat (19/3/2021) kemarin.

"Hingga akhir tahun, Angkatan Laut Rusia akan mendapatkan sejumlah kapal perang."

Di antaranya ada kapal penjelajah bawah air pembawa rudal strategis Proyek Borei-A Knyaz Oleg, kapal penjelajah bawah air bertenaga nuklir kelas Yasen Kazan, dan Novosibirsk yang sedang dibangun di Sevmash Shipyard.

Baca Juga: Enaknya Tinggal di Finlandia, Diklaim Jadi Negara Paling Bahagia di Dunia, Waktu Belajar Hanya 3 Jam, Tidak Ada PR dan Ujian, Tapi Terbaik di Dunia