Find Us On Social Media :

Inilah Kekuatan yang Dimiliki 10 Militer Paling Kuat di Dunia, AS di Peringkat Pertama Tapi Masih Kalah dalam Jumlah Persenjataan Ini

By Khaerunisa, Minggu, 7 Maret 2021 | 14:35 WIB

Pesawat mata-mata Amerika U-2. Ilustrasi Inilah Kekuatan yang Dimiliki 10 Militer Paling Kuat di Dunia, AS di Peringkat Pertama Tapi Hanya Unit Udaranya yang Terbanyak

 

Intisari-Online.com - Menjadi militer paling kuat di dunia merupakan salah satu hal yang biasanya ingin dicapai suatu negara.

Untuk menjadi militer paling kuat di dunia, salah satu faktor penentunya adalah persenjataan.

Selain juga banyaknya dan kualitas tentara, keuangan, sumber daya alam hingga faktor geografi.

Globel Firepower menyusun peringkat kekuatan militer dunia dengan menggunakan lebih dari 50 faktor individu untuk menentukan skor PowerIndex ('PwrIndx') suatu negara dengan kategori mulai dari kekuatan militer dan keuangan hingga kemampuan logistik dan geografi.

Baca Juga: Salah Satu Militer Paling Kuat di Dunia, Angkatan Bersenjata Prancis Juga Diperkuat Personel Asing, Ini 5 Fakta Mengejutkan Legiun Asing Prancis

Menurut Global Firepower 2021, Amerika Serikat masih menjadi pemilik militer paling kuat di dunia, dengan unit udara mengungguli negara-negara lain di dunia.

Namun, untuk beberapa peralatan tempur sektor darat dan laut, AS tercatat masih berada di bawah negara lain.

AS adalah pemilik tank terbanyak ketiga, di bawah Rusia dan Korea Utara. Semetara di laut, ia berada di peringkat ke-4, di bawah China, Rusia, dan Korea Utara.

Seperti apa kekuatan masing-masing negara pemiliki militer paling kuat di dunia menurut Global Firepower? Berikut di antaranya: