Find Us On Social Media :

Jerman Mulai Membuat 2 Kapal untuk Indonesia yang Bakal Bikin TNI Angkatan Laut Kita Senang, Seperti Apa dan untuk Apa Ya?

By Muflika Nur Fuaddah, Kamis, 11 Februari 2021 | 18:30 WIB

Kapal untuk angkatan laut Indonesia.

Intisari-Online.com - Berdasarkan siaran pers yang diterbitkan pada 10 Februari 2021, galangan kapal Jerman, Abeking & Rasmussen, mengumumkan telah memulai membuat dua kapal penyapu ranjau untuk TNI AL.

Setiap kapal akan menampilkan paket propulsi hibrida MAN lengkap.

DIlansir dari Navy Recognition, sistem propulsi dari penyapu ranjau angkatan laut Indonesia yang baru akan mencakup dua mesin MAN 12V175D-MM yang menghasilkan 2.220 kW pada 1.900 rpm.

Sistem baling-baling ganda MAN Alpha CPP termasuk sistem kontrol propulsi Alphatronic 3000 untuk manuver yang efisien dan fleksibel dan PTI hybrid AKA sistem untuk operasi diam (kecepatan lambat dengan penggerak listrik murni).

Baca Juga: Salah Satunya Pasukan Tangguh Berseragam Hitam dan Baret Ungu, Inilah 6 Pasukan Khusus Indonesia yang Memperkuat TNI

Ben Andres, Kepala High-Speed Sales, MAN Energy Solutions mengatakan:

“Mesin 175D sangat cocok untuk aplikasi angkatan laut yang menuntut kekompakan dan konsumsi bahan bakar minyak terbaik di kelasnya."

"Ini selalu menjadi kriteria utama bagi pelanggan."

"Memberikan paket propulsi kepada kedua kapal ini juga memenuhi ambisi kami untuk semakin menjadi pemasok lengkap."

Baca Juga: Pasukan Khusus Indonesia Paskhas Lahir dari Pasukan Terjun Payung Pertama TNI, Ini Kisah 13 Anggotanya Dikepung Belanda dalam Operasi Kotawaringin