Find Us On Social Media :

Percaya Diri, Iran Klaim Kepemilikan Rudal Mematikan: 'Kami Mapu Hancurkan Kapal-kapal Amerika'

By Muflika Nur Fuaddah, Selasa, 26 Januari 2021 | 14:50 WIB

Militer Iran

Intisari-Online.com - Iran sekarang sudah mulai percaya diri dalam menjaga kedaulatan negaranya dari ancaman Amerika Serikat (AS).

Itu dibuktikan dari ini seorang petinggi militernya yang baru-baru ini mengungkap bahwa negaranya telah menyiapkan banyak rudal.

Rudal itu dikabarkan cukup untuk menangkal serangan AS.

Awal bulan ini, beberapa saat sebelum pelantikan Joe Biden, Iran bahkan melakukan latihan rudal skala besar di tenggara Iran.

Baca Juga: Belum Genap Seminggu Biden Menjabat, Israel Sudah Bersiap Kirim Kepala Mossad untuk Bertemu Sang Presiden, Ada Urusan Mendesak?

Juga di Samudra Hindia utara yang mensimulasikan pertempuran skala besar melawan pasukan angkatan laut musuh.

Jenderal Rahim Noei-Aghdam, komandan pangkalan militer Hazrat Zeinab Korps Pengawal Revolusi Islam, mengindikasikan bahwa saat ini kemampuan teknologi dan daya tembak senjata AS tidak lagi menjadi ancaman.

"Jika dulu kehadiran AS di perairan internasional dekat Iran dianggap sebagai ancaman bagi negara, hari ini, berkat kekuatan pencegah dan rudal, kami memiliki kemampuan untuk menghancurkan kapal-kapal Amerika," ungkap Rahim seperti dikutip dari Sputnik News.

Sang jenderal juga membandingkan kemampuan pasukan AS di Asia Barat yang dinilainya tidak mampu bertindak cepat dalam pertempuran.

Baca Juga: Tak Hanya Serang Suriah Habis-habisan, Amerika Juga Mencuri Minyak dari Rakyat Suriah untuk Kemudian Dikirim ke Israel, Terbongkar dari Pengakuan Orang Dalam Ini