Find Us On Social Media :

Ada yang Pecahkan Rekor! Simak 20 Maskapai Teraman di Dunia Berikut Ini

By Muflika Nur Fuaddah, Senin, 11 Januari 2021 | 07:00 WIB

Maskapai Qantas

Intisari-Online.com - Tahukah Anda bahwa maskapai Qantas kembali dinobatkan menjadi penerbangan teraman di dunia?

Ya, Qantas kembali menyabet gelar itu untuk referensi perjalanan tahun 2021.

Operator asal Australia itu berhasil mengungguli 20 maskapai lain menurut sebuah grup penerbangan terkemuka, AirlineRatings.com yang berbasis di Australia.

Melansir Daily Mail pada Senin (4/1/2021), tim pemantau telah menelaah sebanyak 385 maskapai penerbangan.

Baca Juga: Meski saat Kecelakaan PIlihannya Hanya Semua Selamat atau Semua Tewas, Faktanya Naik Pesawat Masih Jauh Lebih Aman Dibanding Menggunakan Mobil, Simak Datanya

Mereka memperhitungkan audit dari badan pengatur penerbangan, audit pemerintah, catatan kecelakaan dan insiden serius maskapai, usia armada dan pelatihan serta budaya pilot.

Maskapai lain yang berada di peringkat 20 besar tahun ini termasuk British Airways, American Airlines, United Airlines, Delta Air Lines dan Virgin Atlantic / Virgin Australia.

Editor AirlineRatings.com mencatat bahwa selama 100 tahun sejarahnya sebagai maskapai penerbangan tertua di dunia, Qantas telah mengumpulkan rekor yang benar-benar luar biasa.

Maskapai Australia ini disebut menjadi yang terbaik dalam hal pengoperasian dan keselamatan.

Baca Juga: Tepat Sehari Sebelum Pesawatnya Jatuh saat Digunakan Sriwijaya Air, Boeing Dituntut Bayar Rp35 Triliun untuk 2 Kecelakaan Maut, Salah Satunya Terjadi di Indonesia