Find Us On Social Media :

Tepat Sehari Sebelum Pesawatnya Jatuh saat Digunakan Sriwijaya Air, Boeing Dituntut Bayar Rp35 Triliun untuk 2 Kecelakaan Maut, Salah Satunya Terjadi di Indonesia

By Maymunah Nasution, Minggu, 10 Januari 2021 | 18:27 WIB

Flightradar24Sriwijaya Air penerbangan SJ182 dilaporkan hilang kontak Sabtu (9/1/2021).

Intisari-online.com - Sabtu kemarin, TNI Angkatan Darat dan TNI Angkatan Laut mulai mengirimkan pasukan untuk mencari pesawat Sriwijaya Air SJ182.

Pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ182 rute Jakarta-Pontianak tersebut hilang kontak 4 menit setelah lepas landas.

Kini di pencarian hari kedua, personel TNI AU dan AL menemukan sejumlah barang bukti yang menguatkan dugaan berhubungan dengan jatuhnya Sriwijaya Air.

Ada 56 penumpang di dalam pesawat ini, dengan total 46 orang dewasa, 7 anak-anak dan 3 bayi.

Baca Juga: Boeing 737-500 Seperti yang Digunakan Sriwijaya Air Sudah Banyak Dipensiunkan, Penyelidik Kecelakaan Penerbangan Malah Sebut Usia Bukan Faktor Utama, Lalu Apa?

Sejumlah barang bukti tersebut antara lain tumpahan minyak di sekitar selatan Pulau Laki.

Kemudian bukti kedua adalah pesawat hancur, berupa serpihan yang berasal dari pesawat Sriwijaya Air.

Selanjutnya Detasemen Jalamangkara (Denjaka) TNI AL juga temukan serpihan tubuh pesawat, mesin dan hidrolik kabin penumpang antara Pulau Laki dan Pulau Lancang.

Salah satu serpihan yang ditemukan juga berupa plat besi berukuran panjang sekitar 3 meter, ditemukan tim penyelam di kedalaman 16 meter.

Baca Juga: Sempat Dikaitkan dengan Penyebab Jatuhnya Sriwijaya Air SJ182, yang Sudah Berusia 26 Tahun, Pakar Ungkap Meski Usianya Tua Kondisi Pesawat Bisa Tetap Sehat, Ini Alasannya