Find Us On Social Media :

Pesawat Sriwijaya Air SJ182 Jatuh, Inilah 5 Kecelakaan Pesawat Paling Mengerikan di Indonesia, Salah Satunya Pilot Diduga 'Bunuh Diri'

By Tatik Ariyani, Minggu, 10 Januari 2021 | 14:22 WIB

Kecelakaan pesawat paling tragis di Indonesia

Intisari-Online.com - Sabtu (9/1/2021) pukul 14.40 WIB, Sriwijaya Air Rute Jakarta-Pontianak dengan kode penerbangan SJ182 hilang kontak.

Data FlightRadar24 mendapati pesawat hilang kontak hanya berselang sekitar empat menit sejak lepas landas.

Penurunan ketinggian pesawat dari posisi yang sudah di posisi jelajah hingga hilang dari radar terpantau sekitar setengah menit saja.

Pesawat tersebut lepas landas dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, sekitar pukul 14.35 WIB.

Baca Juga: Sudah 2 Kali Berpindah Tangan Sebelum Diakuisisi oleh Sriwijaya Air, Ternyata Inilah Rekam Jejak Pemilik Boeing 737-500, Sebelum Menjadi SJ182

Empat menit berselang atau sekitar pukul 14.40 WIB, pesawat tersebut pun hilang kontak dan tidak terdeteksi lagi keberadaannya.

Berdasarkan kontak terakhir yang terjadi pada pukul 14.40 WIB, pesawat yang mengangkut 62 orang itu terdeteksi berada di atas perairan Kepulauan Seribu.

Napak tilas sejenak mengenai kecelakaan pesawat yang terjadi di Indonesia, beberapa kecelakaan pesawat terjadi pada tahun-tahun sebelumnya.

Dari kecelakaan pesawat Adam Air yang hingga kini masih menjadi misteri, kemudian disusul dengan kecelakaan tragis lainnya.

Baca Juga: Sriwijaya Air SJ182 Terjun 3000 Meter Kurang dari Satu Menit, Dulunya Pesawat Satu Ini Malah Bisa Mendarat Darurat dengan Selamat Meski Mesin Mati, Begini Ceritanya