Find Us On Social Media :

Meski 2020 Jadi Tahun Terburuk Bagi Seluruh Dunia Ternyata Banyak Hal Besar Terjadi, Bahkan 2021 Diprediksi Dunia Akan Alami Perubahan Seperti Ini

By Maymunah Nasution, Selasa, 29 Desember 2020 | 16:24 WIB

Ilustrasi covid-19

Intisari-online.com - Dalam waktu kurang dari seminggu, dunia akan beralih ke 2021.

Melihat kembali ke tahun 2020, pandemi Covid-19 melanda, meninggalkan banyak konsekuensi serius yang belum dapat diatasi oleh negara-negara.

Publik umumnya mengharapkan 2021 menjadi tahun perubahan dan awal baru untuk mengimbangi gambaran abu-abu yang lalu.

Baca Juga: Negaranya Lebih Miskin Dari Indonesia, Timor Leste Malah Diklaim Berhasil Menangani Covid-19 Lebih Baik Daripada Indonesia, Apa Rahasianya?

Prioritaskan pemulihan ekonomi setelah Covid-19

Informasi saja, dilansir dari 24h.com.vn, penurunan PDB ekonomi global disebabkan oleh dampak pandemi Covid-19 tahun 2020 menurut laporan Organisasi untuk Kerjasama Ekonomi dan Pembangunan (OECD) Desember sebesar 4,2%.

Dr. Demosthenes Peterson, dari perusahaan konsultan risiko Longview Global Advisors (AS), mengatakan dalam wawancara dengan Altamar (AS), bahwa prioritas utama pemerintah pada tahun 2021 adalah mempercepat pemulihan.

Pemulihan ekonomi untuk mengejar siklus pertumbuhan baru pasar global.

Baca Juga: Iri pada Indonesia dan Singapura, Filipina Mendadak Mencak-Mencak Hingga Ancam Militer Amerika Jika Tidak Dituruti Untuk Mendapatkan Vaksin Covid-19