Find Us On Social Media :

Amerika dan Israel Diam-diam Nyelonong Lewati Batas Pertahanan Terpenting Iran, Langsung Buat Militer Iran Mencak-mecak dan Keluarkan Peringatan Keras, 'Jangan Coba-coba'

By Mentari DP, Selasa, 29 Desember 2020 | 10:50 WIB

Ilustrasi perbandingan kekuatan militer Iran dan AS.

 

Intisari-Online.com - Iran memberikan peringatan keras kepada Amerika Serikat (AS) dan Israel.

Apa yang terjadi?

Ini karena dua musuh besar Iran itu dilaporkan melewati "garis merah" di Teluk Persia.

Tentu saja kejadian ini begitu mengganggu Iran. Apalagi di hari-hari masa jabatan Donald Trump sebagai Presiden Amerika Serikat (AS).

Baca Juga: Pantang Mundur Hadapi China, Militer India Bersekutu dengan Negara ASEAN Ini Siap Lakukan Baku Hanyam di Laut China Selatan, Terungkap Cara India Tak Main-main

Dilansir dari express.co.uk pada Selasa (29/12/2020), juru bicara kementerian luar negeri negara itu, Saeed Khatibzadeh, berbicara menyusul laporan yang belum dikonfirmasi tentang kapal selam Israel yang melintasi Terusan Suez dan menuju Teluk.

Itu juga terjadi seminggu setelah Angkatan Laut AS mengumumkan penyebaran kapal selam nuklir USS Georgia ke wilayah tersebut, yang melewati Selat Hormuz untuk menunjukkan kekuatan.

Selat tersebut adalah satu-satunya jalur laut yang menghubungkan Teluk Persia ke laut terbuka, menjadikannya salah satu titik terpenting di dunia.

Menurut Agence France-Presse, pada hari Senin, Khatibzade mengatakan kepada wartawan: “Semua orang tahu apa arti Teluk Persia bagi Iran."

Baca Juga: Kisah 20 Ribu Bayi yang Dibesarkan Bak Robot Hidup Lewat Proyek Lebensborn, Program 'Pembiakan Anak-anak Hitler' Demi Ciptakan Anak Ras Unggul dan Paling Murni