Find Us On Social Media :

'Negara Kriminal yang Sistematis' Israel Seolah-olah dengan Canggignya Bisa Membunuh Imuwan Iran, Apa Senjata Rahasia yang Digunakannya?

By Muflika Nur Fuaddah, Selasa, 15 Desember 2020 | 07:00 WIB

(ilustrasi) Israel

Intisari-Online.com - Ada banyak alasan untuk percaya, tetapi jelas tidak ada bukti kuat untuk membuktikan, bahwa Israel berada di balik pembunuhan terbaru ilmuwan Iran.

Mohsen Fakhrizadeh, yang dipandang oleh Amerika Serikat dan badan intelijen Israel sebagai dalang program rahasia Iran untuk mengembangkan kemampuan senjata nuklir, ternyata terbunuh pada 27 November dalam penyergapan di jalan raya dekat Teheran "dengan perangkat pintar yang dikendalikan dari jarak jauh".

Tentu saja mustahil untuk mengetahui apa yang sebenarnya terjadi di jalan raya itu.

Israel memiliki alasan untuk membesar-besarkan kemampuan mereka dalam melakukan operasi rahasia yang mematikan di wilayah Iran.

Baca Juga: 'Di Atas Angin' Perbandingan Kekuatan Militernya dengan Taiwan, China Tak Ada Bosannya Ledek Seterunya Itu, Makin Berani Terbangkan Pesawat di Atas Wilayah Taiwan

Sementara itu, orang Iran memiliki alasan untuk menyembunyikan cara pejabat mereka yang terkemuka dibunuh, dan terlibat dalam kampanye disinformasi timbal balik mereka sendiri.

Apa yang tersisa dari kita adalah fakta nyata bahwa orang Israel, mungkin bersekongkol dengan Amerika, Saudi atau bahkan Emirat, berada di belakang pembunuhan terarah lain dari seorang pejabat Iran terkemuka.

Tapi bagaimana Israel melakukannya?

Bagaimana koloni pemukim kecil yang lemah ini bisa lolos dari pembunuhan, berulang kali?

Baca Juga: Mesra dengan Zionis sejak Awal: Sejarah Panjang Rahasia Penguasa Arab dan Israel, Tak Ada Palestina di Hati Negara Arab?