Find Us On Social Media :

China Luncurkan Mesin Penembak Baru Istimewa yang Akan Dianggap 'Ancaman Serius' oleh Amerika, Bagaimana Kemampuan Manuver dan Kecocokannya dengan Segala Medan Tempur?

By Muflika Nur Fuaddah, Senin, 14 Desember 2020 | 16:08 WIB

Howitzer baru China

Intsari-Online.com - Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA) baru-baru ini memperkenalkan jenis howitzer berbasis kendaraan serbu yang baru dikembangkan.

Menurut para ahli pada hari Rabu, howitzer ini lebih mobile daripada howitzer berbasis truk dan dapat beroperasi di medan off-road yang menantang di mana jenis artileri lainnya tidak bisa.

Militer China telah membangun jenis baru senjata Howitzer yang direkayasa untuk off-road, bermanuver melalui medan yang ketat dan mampu menembakkan meriam 122 milimeter di atapnya, sebuah langkah yang berpotensi membawa tingkat taktik serangan baru ke Tentara Pembebasan Rakyat.

Sebuah surat kabar pemerintah China menggambarkannya sebagai “howitzer baru, yang tampaknya dikembangkan berdasarkan kendaraan serbu off-road Dongfeng Mengshi beroda enam."

Baca Juga: Kim Jong-un 'Si Anak Ajaib' yang Diklaim Mampu Menembak Tepat Sasaran di Usia 3 Tahun hingga Menunggang Kuda Liar di Usia 6 Tahun

"Ia memiliki meriam 122 milimeter di atapnya, menurut laporan CCTV. Jenis howitzer ini ditugaskan dengan pasukan pada paruh kedua tahun 2020."

Makalah tersebut mengutip seorang komandan kompi China yang menjelaskan lebih lanjut beberapa manfaat teknis dari senjata tersebut.

"Senapan dapat dikalibrasi hanya dengan menekan satu tombol, dan juga dapat diisi ulang secara semi otomatis."

"Hal ini dapat sangat mengurangi jumlah operator yang dibutuhkan dan mempersingkat waktu persiapan untuk menembak," Li Qiuyu, komandan kompi Brigade PLA berkata kepada Global Times.

Baca Juga: Ini Alasan Mengapa Jepang Menyerang Pearl Harbor, Dimulai dari Depresi Besar Hingga Embargo Amerika Terhadap Jepang dan Harapan Menguasai Pasifik