Find Us On Social Media :

Luka Belum Juga Kering, Video-video Kekejaman Tentara di Nagorno-Karabakh Beredar, Termasuk Mutilasi Mayat

By Muflika Nur Fuaddah, Senin, 14 Desember 2020 | 14:13 WIB

Pencarian korban sipil di antara puing-puing bangunan di Ganja, Azerbaijan, yang diserang oleh Armenia

Intisari-Online.com - Sebuah video yang menggambarkan kekejaman mengejutkan oleh tentara Azerbaijan terhadap warga sipil Armenia dan tawanan perang muncul di media sosial.

Dilansir dari Eurasiareview.com, Kamis (10/12/2020), video-video tersebut, diambil oleh tentara dan didistribusikan di berbagai saluran berita Telegram.

Video itu menggambarkan berbagai macam penyiksaan, penghinaan dan mutilasi mayat.

Ada beberapa eksekusi terhadap tawanan yang ditampilkan, dan setidaknya dua pemenggalan langsung.

Baca Juga: Kisah Perawat Angkatan Darat Amerika di Vietnam; 106 Terluka Hanya Dalam Waktu 2 Jam, 64 Kali Operasi dalam Waktu 24 Jam, Tanpa Peralatan Medis yang Memadai!

Keaslian sebagian besar video tersebut belum dapat dikonfirmasi, dan pemerintah Azerbaijan telah berjanji untuk menuntut semua kejahatan semacam itu.

Dalam pernyataan tanggal 21 November, kantor kejaksaan mengumumkan akan membuka kasus pidana untuk menyelidiki laporan tentang "menghina tubuh prajurit Armenia yang tewas dalam pertempuran untuk pembebasan tanah kami, serta perlakuan tidak manusiawi terhadap prajurit Armenia yang ditangkap."

"Pelaku tindakan ilegal tersebut akan diidentifikasi dan dibawa ke pengadilan," lanjutnya.

Namun, ia menambahkan bahwa menurut penyelidikan awal, "banyak video yang ditemukan adalah palsu."

Baca Juga: Bertetangga dengan India Tapi Tak Pernah Akur, Pasukan China dan Pakistan Mendadak Bertemu Setelah Sekian Lama dan Lakukan Hal Ini, Mau Serang India Bersama-sama?