Find Us On Social Media :

Dikira Sudah Berdamai Karena Tinggalkan Perbatasan, Justru Hubungan India dan China Berada di Ujung Tanduk, Bongkar Boroknya Sikap China yang Dinilai Khianati Perdamaian

By Mentari DP, Senin, 14 Desember 2020 | 12:40 WIB

Konflik antara India vs China.

Intisari-Online.com - Banyak negara yang berfokus pada konflik antara China dan Amerika Serikat (AS) atau pada AS dan Iran.

Padahal konflik antara China dan India tak kalah panasnya.

Diketahui hubungan dua negara militer terkuat nomor 3 dan 4 di dunia itu mengalami kebuntuan atas wilayah Himalaya di Ladakh sejak Juni 2020.

Alhasil, ketegangan antar kedua negara terus meningkat dalam apa yang disebut sebagai "fase paling sulit" dalam beberapa dekade terakhir.

Baca Juga: Siap-siap, Malam Ini Akan Ada Hujan Meteor Geminid yang Lewat di Indonesia, Begini Cara Menyaksikannya!

Melansir dari kontan.co.id yang mengutip dari Express.co.uk pada Senin (14/12/2020), Menteri Urusan Luar Negeri India mengatakan, hubungan kedua negara saat ini berada pada "fase paling sulit" dalam tiga hingga empat dekade terakhir.

Sejak serangan Lembah Galwan pada bulan Juni, ketegangan hubungan antara India dan China tetap tinggi.

 

Pertempuran tangan kosong adalah konfrontasi militer paling serius antara kedua tetangga itu selama lebih dari setengah abad.

Setidaknya 20 tentara India tewas setelah bentrokan dengan pasukan China di daerah tersebut.

Baca Juga: Tidak Resmi dan Seolah Dirahasiakan, Apa yang Sebenarnya Terjadi dalam Pertemuan Trump dan Luhut? Benarkah Seputar Proyek Puluhan Triliun Rupiah?