Find Us On Social Media :

Kisah Perawat Angkatan Darat Amerika di Vietnam; 106 Terluka Hanya Dalam Waktu 2 Jam, 64 Kali Operasi dalam Waktu 24 Jam, Tanpa Peralatan Medis yang Memadai!

By K. Tatik Wardayati, Senin, 14 Desember 2020 | 14:05 WIB

Perawat Angkatan Darat Saat Perang Vietnam

Intisari-Online.com – Berikut ini adalah kisah seorang perawat Angkatan Darat Amerika di Vietnam, mengisahkan pekerjaannya di tengah-tengah perang dengan peralatan yang kurang memadai.

Sharon Bystran adalah perawat staf di Korps Perawat Angkatan Darat selama Perang Vietnam.

Dia menghabiskan 11 bulan untuk tugas aktif di Unit Perawatan Intensif 17 tempat tidur.

Ini adalah pidatonya pada Hari Veteran, 11 November 2011, di Vietnam Memorial. Ini benar-benar hal yang menginspirasi.

Baca Juga: UXO, 'Jebakan Kematian' yang Membuat Perang Vietnam Masih Saja Merenggut Nyawa Meski Sudah 45 Tahun Berlalu

“Tamu terhormat rekan-rekan veteran, keluarga dan teman-teman saya yang telah berkumpul di sini untuk menghormati mereka yang namanya tertera di dinding ini, saya merasa terhormat dan terhormat untuk berbicara kepada Anda hari ini atas nama rekan perempuan saya dan sebagai perwakilan dari Vietnam Women's Memorial Foundation .

Banyak wanita mengabdi pada negara kami, secara tidak resmi, dimulai dengan Perang Revolusi, tetapi selama dua abad terakhir peran mereka telah meningkat dan meningkat.

Saya memberi hormat dan memuji para wanita berseragam hari ini.

Ini cerita saya: Sulit bagi saya untuk percaya bahwa lebih dari 46 tahun yang lalu saya melihat pantai jauh Qui Nhon, Vietnam dan berpikir, wow itu terlihat seperti surga tropis.

Baca Juga: Tidak Seperti yang Selama Ini Dipercaya, Gerilyawan Viet Cong Disebut Tidak Menyelinap Tanpa Kasat Mata Melalui Hutan Tanpa Henti, Benarkah Mereka Takut Gelap?