Find Us On Social Media :

Bak Meminjam Tongkat Dewa Zeus, Inilah Operation Popeye, Strategi Perang Terlarang yang Dipakai AS karena Kelabakan Hadapi Tentara Vietnam

By Ade S, Jumat, 7 Agustus 2020 | 15:47 WIB

Bak Meminjam Tongkat Dewa Zeus, Inilah Operation Popeye, Strategi Perang Terlarang yang Dipakai AS karena Kelabakan Hadapi Tentara Vietnam

Intisari-Online.com - Amerika Serikat, di atas segala retorikanya, kerap melakukan berbagai cara licik untuk memenangkan perang, termasuk melancarkan Operation Popeye saat perang Vietnam.

Seperti saat mereka menggunakan bom atom untuk meluluhlantakkan Hiroshima dan Nagasaki karena kewalahan menghadapai Jepang saat perang Pasifik.

Amerika Serikat juga melakukan sebuah strategi perang terlarang di Vietnam saat menyadari mereka keteteran menghadapi ketangguhan tentara Vietcong.

Proyek yang oleh beberapa orang disebut seperti 'meminjam tongkat Dewa Zeus' itu sendiri sebenarnya sempat disangkal oleh AS.

Baca Juga: Wanita-wanita Dirudapaksa Sebelum Dibunuh dan Pembantaian Bayi-bayi Tanpa Peringatan Apapun, Kejadian Mengerikan di Desa My Lai ini Tunjukkan Keberingasan Militer Amerika, Sungguh Bengis

Namun, saat akhirnya terungkap, dunia murka hingga akhirnya sepakat membuat aturan untuk melarang praktik tersebut saat perang.

Strategi apa yang dimaksud? Mari kita simak ulasannya.

Ini adalah proyek rahasia yang diharapkan dapat membuat Amerika Serikat (AS) memenangkan Perang Vietnam.

Saat itu, Perang Vietnam telah berlangsung selama lebih dari satu dekade dan mengakibatkan lebih dari 8.000 tentara AS meninggal.

Baca Juga: Dari Tentara Cantik Yunani anti-Nazi di Perang Dunia II Sampai Milisi Kurdi di Suriah yang Bikin ISIS Takut, Ini Dia Sederet Wanita Tangguh nan Cantik dalam Pertempuran