Find Us On Social Media :

Mulai Senin Ini Amerika Mulai Vaksinasi Virus Corona, Tapi Diprediksi Tidak Akan Berjalan Mulus, Apa Penyebabnya?

By Mentari DP, Senin, 14 Desember 2020 | 14:30 WIB

Times Square, New York, Amerika Serikat.

Intisari-Online.com - Tahukah Anda bahwa pada hari Senin (14/12/2020) ini, Amerika Serikat (AS) akan memulai melakukan vaksinasi virus corona (Covid-19)?

Ya, karena negara ini menjadi negara yang paling banyak memiliki kasus positif, maka pemerintah AS tak mau menunggu vaksin lebih lama ini.

Hanya saja, dilaporkan proses vaksin virus corona pertama ini diprediksi tak akan berjalan mulus.

Mengapa?

Baca Juga: Bertetangga dengan India Tapi Tak Pernah Akur, Pasukan China dan Pakistan Mendadak Bertemu Setelah Sekian Lama dan Lakukan Hal Ini, Mau Serang India Bersama-sama?

Dilansir dari CNN, kit vaksin dikirim ke negara bagian yang salah, ada pula rumah sakit di California mendapatkan vaksin bubuk, bukannya botol beku.

Puluhan ribu orang berharap mendapatkan vaksinasi dalam beberapa minggu mendatang, padahal kenyataannya mereka harus menunggu berbulan-bulan.

 

Berikut adalah dua masalah masalah utama yang dapat terjadi saat Amerika memulai vaksinasi pertamanya.

1. Distribusi mungkin tidak adil

ACIP (Advisory Committee on Immunization Practices) adalah kelompok utama yang menasihati Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS, yang pada akhirnya menawarkan panduan bagi negara bagian.

Baca Juga: Dikira Sudah Berdamai Karena Tinggalkan Perbatasan, Justru Hubungan India dan China Berada di Ujung Tanduk, Bongkar Boroknya Sikap China yang Dinilai Khianati Perdamaian