Find Us On Social Media :

Peduli Tubuhmu; Kenali Tanda Tubuh Bila Terlalu Banyak Makan Mi Instan

By K. Tatik Wardayati, Selasa, 24 November 2020 | 20:00 WIB

Mi instan

Intisari-Online.com – Mie instan, siapa sih  yang tidak gemar makanan cepat saji ini?

Untuk pecinta makanan siap saji, hanya membutuhkan waktu sekitar dua menit saja, memudahkan orangtua dan pekerja penuh waktu untuk membuat sesuatu yang cepat dan enak.

Meskipun demikian, dapatkah kita benar-benar menggantikan kesehatan kita dengan sesuatu yang menyembuhkan keinginan kita?

Yang tidak disadari banyak orang adalah bahwa mi murah yang kita hirup, sehari-hari di kantor, dalam kenyamanan rumah kita sendiri atau bahkan dibagikan dengan anak-anak kita, sebenarnya berbahaya bagi kesehatan kita.

Baca Juga: Peduli Tubuhmu; Kenali 11 Tanda Anda Kurang Tidur, Hati-hati!

Negara-negara seperti China, Indonesia, dan Jepang merupakan konsumen mi instan tertinggi di dunia, menurut estimasi 2015 yang diterbitkan oleh Asosiasi Mi Instan Dunia.

Salah satu daya tarik utama mie instan selama ini adalah harganya yang murah dan rendahnya kalori yang terdapat pada produk seperti Mie Panci yang hanya berjumlah 142 kalori per 100g.

Ada juga mitos umum bahwa menambahkan sayuran ke mi instan Anda meningkatkan nilai gizinya, namun seperti banyak makanan, sayuran dan buah-buahan tidak melawan efek negatif dari produk makanan tidak sehat apa pun.

Jadi, jika Anda siap mendengar apa yang sebenarnya dapat dilakukan mi instan untuk kesehatan Anda, berikut daftar masalah yang dapat ditimbulkannya:

Baca Juga: Peduli Tubuhmu; 8 Tanda Anda Terlalu Banyak Minum Air, Termasuk Ini!