Find Us On Social Media :

Pantas Tetap Menahan Diri Meski Kesabarannya Terus-terusan Diuji China, Ini Perbandingan Kekuatan Militer China dan Taiwan

By Khaerunisa, Kamis, 19 November 2020 | 19:57 WIB

Tentara Taiwan. Ilustrasi perbandingan kekuatan militer China dan Taiwan

Intisari-Online.com - Sampai saat ini, Taiwan terus menahan diri meski China tak henti menguji kesabarannya, ternyata ini perbandingan kekuatan militer China dan Taiwan.

Belakangan ini China makin intens mengirim jet tempurnya mengudara di atas langit Taiwan.

Meski Taiwan pun menyiagakan dan mengarahkan sistem anti-rudalnya setelah jet tempur China terus memasuki zona pertahanan mereka, tapi ia masih tampak bersikap lunak.

Taiwan terus mengingatkan China untuk kembali ke standar internasioal dan dan mengurangi ketegangan.

Baca Juga: Gagah Balik Mengancam AS saat Digertak Fasilitas Nuklirnya Bakal Diserang, Ternyata Ini Perbandingan Kekuatan Militer Iran dan AS

Mengutip Kompas.com (23/9/2020), Menteri Luar Negeri Taiwan, Joseph Wu, mendesak Beijing untuk "kembali ke standar internasional yang beradab" setelah seorang juru bicara Kementerian Luar Negeri China mengatakan tidak ada yang disebut garis tengah di Selat Taiwan.

Dia menyebut garis tengah Selat Taiwan tidak ada karena menganggap Taiwan adalah bagian yang tidak terpisahkan dari China sebagaimana dilansir dari AFP.

Wu mengatakan, garis tengah tersebut telah menjadi simbol untuk mencegah konflik militer dan menjaga perdamaian dan stabilitas di Selat Taiwan selama bertahun-tahun.

“Komentar Kementerian Luar Negeri China setara dengan menghancurkan status quo,” kata Wu kepada wartawan.