Find Us On Social Media :

Punya Militer Paling Lemah di Dunia, Ternyata Dua Negara Ini Juga Dianggap sebagai Negara Paling Berbahaya untuk Dikunjungi Pelancong, Kok Bisa?

By Khaerunisa, Kamis, 19 November 2020 | 16:01 WIB

Bajak Laut Somalia, Ilustrasi negara dengan militer paling lemah di dunia.

Intisari-Online.com - Kekuatan militer suatu negara penting untuk menjaga keamanan dan kedaulatan suatu negara, lalu bagaimana dengan negara pemilik militer paling lemah di dunia?

Somalia dan Republik Afrika Tengah masuk dalam 10 besar negara pemilik militer paling lemah di dunia tahun 2020, menurut Global Firepower.

Dua negara ini masing-masing menempati peringkat ke-136 dan ke-129 dari 138 negara.

Berarti, militer Somalia menempati peringkat ke-3 sebagai yang paling lemah di dunia, sementara Afrika Tengah berada di peringkat ke-10.

Baca Juga: Presidennya Saling Lempar Hujatan, Ini Perbandingan Kekuatan Militer Turki dan Prancis, Justru Kompak Tak Mengalami Peningkatan dari Tahun Sebelumnya

Somalia hanya memiliki total personel militer sebanyak 20.000 tanpa cadangan.

Persenjataan sektor darat, militer Somalia dibekali 10 tank, 100 kendaraan lapis baja, 30 artileri derek, dan 10 proyektor roket.

Kemudian di sektor laut, negara ini memiliki 11 kapal patroli. Namun, di sektor udara Somalia tidak memiliki persenjataan apapun.

Militer Republik Afrika Tengah tak kalah memprihatinkan.