Find Us On Social Media :

Biden dan Netanyahu Berbincang Hangat Seputar Dukungan AS untuk Israel, Netanyahu pun Bertingkah Seperti Ini Agar Tidak Kena Marah Trump

By Muflika Nur Fuaddah, Kamis, 19 November 2020 | 14:35 WIB

Joe Biden saat masih menjadi Wakil Presiden bertemu dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu

Intisari-Online.com - Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu melakukan "percakapan hangat" dengan Presiden terpilih Amerika Serikat (AS) Joe Biden pada Selasa (17/11/2020), melalui sambungan telepon.

Hal itu disampaikan kantor PM Israel dalam pernyataannya, seperti dilansir Reuters, Rabu (18/11/2020).

Pembicaraan Netanyahu itu menjadi pengakuan terlambat terhadap kemenangan Biden atas sekutu Israel, Presiden AS Donald Trump.

"Keduanya sepakat untuk segera bertemu guna membahas banyaknya isu yang tertunda dan menegaskan kembali perlunya untuk terus memperkuat aliansi antara Amerika Serikat dan Israel," kata pernyataan kantor PM Israel.

Baca Juga: Walau Sebentar Lagi Lengser, Administrasi Trump Terlanjur Benci Setengah Mati Kepada China, Kemenlu AS Rilis Laporan Mengupayakan 'Menahan Beijing' Agar Tidak Ungguli AS Jadi Pemimpin Dunia

Dalam sebuah pernyataan, tim transisi Biden mengatakan:

"Presiden terpilih mengucapkan terima kasih kepada perdana menteri Israel atas ucapan selamatnya dan mengulangi dukungannya terhadap keamanan Israel dan masa depannya sebagai negara Yahudi dan demokrasi."

Netanyahu telah mengucapkan selamat kepada Biden dan pasangannya Kamala Harris di Twitter pada 8 November lalu, sehari setelah kandidat dari Demokrat mendeklarasikan kemenangan dalam pemilu AS.

Di Twitter, Netanyahu juga berterima kasih kepada Trump atas persahabatannya terhadap Israel.

Baca Juga: Sempat Ditelantarkan Orangtuanya di Bawah Jembatan, Bayi Beruntung Ini Sekarang Jadi Anak Petinggi Negeri, Begini Kondisinya!