Find Us On Social Media :

Tabungannya Hilang Rp 72 Juta, Begini Tanggapan Maybank yang Berkali-kali Menolak Mengganti, Termasuk Pengguna Mobile DIgital Banking Harus Menjaga Keamanan Nomor

By Muflika Nur Fuaddah, Rabu, 18 November 2020 | 14:13 WIB

Ilustrasi ATM.

Intisari-Online.com - Maybank memberikan tanggapan terkait uang Rp 72.653.000 milik nabasahnya di Solo, Jawa Tengah, yang hilang.

Juru Bicara PT Bank Maybank Indonesia Tbk, Tommy Hersyaputera mengatakan, uang milik Candra berpindah ke rekening lain melalui mobile banking.

Tommy mengklaim, Maybank Indonesia menerapkan standar keamanan sistem digital perbankan seperti yang diatur otoritas untuk memastikan integritas serta keamanan atas dana dan setiap transaksi nasabah.

"Terkait pengaduan nasabah yang kami terima sejak bulan Juni lalu atas kehilangan dana Rp 72 juta dalam rekening bank, penelusuran kami menunjukkan telah terjadi perpindahan dana melalui mobile banking nasabah," kata Tommy melalui keterangan tertulisnya, Rabu (18/11/2020).

Baca Juga: Dikira Cuma Tidur Nyatanya Para Artis Ini Meninggal Saat Syuting, Siapa Saja Mereka dan Apa yang Jadi Penyebabnya?

"Investigasi kami juga menunjukkan bahwa transaksi perpindahan dana dari rekening nasabah kepada pihak ketiga tersebut dilakukan sesuai mekanisme dan telah melalui fitur keamanan yang ditetapkan dalam transaksi melalui mobile banking."

"Mekanisme dan fitur keamanan yang sama juga berlaku di industri perbankan pada umumnya," sambungnya.

Maybank juga mengingatkan nasabah senantiasa untuk selalu menjaga kerahasiaan user ID dan password sebagai data yang bersifat pribadi yang dimiliki dan diketahui hanya oleh nasabah.

Nasabah juga diminta menjaga kerahasiaan Transaction Authorization Code (TAC).

Baca Juga: Teknologi China Memang Canggih! Sawah pun Dimodernisasi Seperti Ini hingga Tak Membutuhkan Petani Lagi, Mampu Pangkas Biaya Tenaga Kerja sampai 65 Persen