Find Us On Social Media :

Hati-hati, 7 Kebiasaan Buruk Ini Bisa Merusak Fungsi Otak, Beberapa Diantaranya Sering Kali Anda Lakukan Berkenaan dengan Teknologi Gadget

By K. Tatik Wardayati, Rabu, 4 November 2020 | 16:00 WIB

Kebiasaan buruk menggunakan laptop

Intisari-Online.com – Semakin ke sini semakin banyak kemajuan teknologi yang dapat kita nikmati.

Sayangnya, bila Anda tidak bijaksana dalam menggunakannya maka bukan tak mungkin bila Anda malahan mendapatkan efek buruknya.

Kebiasaan gaya hidup sangatlah mempengaruhi kesehatan kognitif kita.

Untuk itu, sekecil apapun usaha untuk mengubah kebiasaan buruk kita tentunya akan memberikan perubahan terhadap fungsi otak kita.

Baca Juga: Banyak Orang Melakukannya, Karena Keseringan Jemur Pakaian dan Handuk di Dalam Ruangan, Wanita Ini Harus Derita Penyakit yang Bikin Dirinya Kesusahan Setiap Malam

Di era teknologi seperti saat ini, kita semua seolah dituntut untuk melakukan banyak hal yang sebetulnya dapat merugikan otak kita.

Menurut para ahli, gaya hidup modern mempengaruhi jalur saraf dan membuat kita lebih lambat serta kurang mampu untuk berpikir orisinal.

Hiperkonektivitas semakin berdampak pada otak. Pada akhirnya, kita menjadi kurang produktif dan kurang efektif.

Untuk menjadi individu yang produktif, kita perlu melakukan lebih banyak kebiasaan yang dapat meningkatkan kesehatan otak kita, dan lebih sedikit melakukan kebiasaan yang menyebabkan penurunan kognitif.

Baca Juga: Apa Kebiasaan Pagi Anda? Coba Tiru 5 Kebiasaan Baik yang Dilakukan Orang-orang Sukses Ini!