Find Us On Social Media :

Hadapi Corona; Ingat! Makanan Ini Hanya Bertahan Dua Minggu di Kulkas

By K. Tatik Wardayati, Sabtu, 22 Agustus 2020 | 14:00 WIB

Kulkas

Intisari-Online.com – Sekarang, kita semua sudah terbiasa dengan kenyataan bahwa kita melakukan lebih sedikit toko kelontong yang beroperasi pada saat virus corona untuk membatasi paparan kita ke dunia luar.

Saat kita mengisi lemari es dengan bahan makanan untuk dua minggu, bagian tersulit adalah mengingat makanan mana yang harus dimakan terlebih dahulu.

Tidak ada yang lebih boros daripada membuang wortel yang kita beli karena itu sudah rusak sebelum sempat memasaknya.

Jadi untuk mempertahankan fleksibilitas itu sambil menjaga barang-barang tetap segar di lemari es hingga dua minggu, kita harus memastikan untuk memasukkan bahan-bahan segar yang tahan lama di setiap pengiriman bahan makanan, serta menjaga dapur saya terisi penuh dengan bahan yang tidak mudah rusak.

Baca Juga: Hadapi Corona: 15 Makanan yang Beli di Supermarket ini Bisa Tahan Lama

Jika disimpan dengan benar, bahan-bahan berikut akan bertahan setidaknya selama dua minggu di lemari es, siap untuk diubah menjadi makanan kapan pun Anda mau:

1. Bit

Saat sayurannya dipangkas dan disimpan dalam kantong plastik, bit dapat tetap segar di lemari es selama beberapa minggu sampai Anda siap untuk memanggangnya, memarutnya menjadi salad, atau merebusnya menjadi sup berwarna merah muda cerah.

Baca Juga: Hadapi Corona; Makanan Ini Pada Dasarnya Tidak Pernah Membusuk