Find Us On Social Media :

Anda Harus Segera ke Dokter Bila Merasakan Tanda-tanda Ini, Bisa Jadi Terinfeksi Virus Corona, Simak Selengkapnya Berikut Ini

By Muflika Nur Fuaddah, Rabu, 1 April 2020 | 16:38 WIB

virus corona

Intisari-Online.com - Setiap saat masyarakat kerap mendengar bahaya virus Corona atau Covid-19, sehingga Anda harus memahami tentang gejala, serta pencegahan.

Lalu, segera ke dokter bila sudah mengalami tanda-tanda terinfeksi virus.

Apalagi, banyak di antara masyarakt belum sepenuhnya memahami seperti apa sesungguhnya virus yang pertama kali terdeteksi di Kota Wuhan, Hubei, China ini.

Bukannya menjadi waspada, ketidaktahuan itu seringkali menimbulkan ketakutan dan kepanikan yang berlebih di tengah masyarakat.

Baca Juga: Virus Corona Mewabah Ke Seluruh Dunia, Orang-orang Kaya Asia Mengisolasi Diri dengan Membeli dan Tinggal di Pulau Pribadi, Ini Harga Untuk Membeli Satu Pulau

Karena itu, penting untuk mengenali Covid-19 secara lebih jelas agar bisa terhindar dari penularannya.

Dikutip dari The Guardian (30/3/2020), berikut ini terdapat sejumlah informasi dasar mengenai virus corona baru dan covid-19 yang disebabkannya.

Apa itu Covid-19?

Covid-19 adalah penyakit yang ditimbulkan oleh infeksi virus corona baru atau SARS-CoV-2 yang berasal dari keluarga corona.

Baca Juga: 10 Jam Menahan Kencing hingga Payudara Perih karena Tunda Pompa ASI, Ini Cerita Menyayat Hati Para Petugas Medis yang Rawat Pasien Covid-19