Find Us On Social Media :

3 Tanda Anda Berlebihan Olahraga dan Cara Menghindarinya, Cek di Sini

By May N, Rabu, 19 Februari 2020 | 15:38 WIB

 

Intisari-online.com - Manfaat latihan berkisar dari mengurangi lemak tubuh dan meningkatkan massa otot tanpa lemak untuk meningkatkan penanda darah yang sehat dan kesehatan serta kebahagiaan secara keseluruhan.

Dengan semua manfaat olahraga, tidak heran banyak dari kita mengambil bagian dalam sesi keringat teratur, terutama jika kita bertekad untuk menikmati hidup yang panjang dan sehat.

Tetapi masalah terjadi ketika latihan dilakukan secara berlebihan.

Sayangnya, seperti banyak hal dalam hidup, terlalu banyak olahraga dapat merusak tubuh kita, seperti dilansir dari livestrong.com.

Baca Juga: Gadis Ini Nekat Lelang Keperawanannya Karena Butuh Uang Rp890 Juta Untuk Hal Ini, Sambil Mengatakan 'Keperawanan Saya Tidak Lagi Memiliki Arti Seperti Sebelumnya'

Konsekuensi ini dapat berkisar dari cedera akut dan kronis hingga masalah tidur dan penurunan kekebalan - kebalikan dari apa yang seharusnya dilakukan olahraga.

Ada skala yang harus seimbang untuk memanfaatkan manfaat olahraga sambil mencegah efek samping yang tidak diinginkan dari olahraga berlebihan.

Keseimbangan ini melibatkan dua hal utama: olahraga (stres) dan istirahat (pemulihan).

Seiring waktu, jika tekanan latihan lebih besar dari kemampuan tubuh untuk pulih darinya, kita mulai mengalami sisi gelap dari terlalu banyak berolahraga.

Baca Juga: Hanya Demi Bikin Video TikTok, Pemuda Ini Nekat Lari Bergelantungan di Kereta Api hingga Jatuh dan Masuk ke Bawah Gerbong, Begini Nasibnya saat Kereta Melaju Cepat