Find Us On Social Media :

Peduli Tubuhmu: Berolahraga dari Balik Meja Kantor, Ini 8 Latihan Sederhana Namun Efektif yang Bisa Dilakukan

By K. Tatik Wardayati, Jumat, 17 Januari 2020 | 06:00 WIB

Olahraga dari belakang meja kantor.

Intisari-Online.com – Bekerja selama 40 jam dalam seminggu, atau bahkan lebih, belum lagi ketika sampai di rumah masih harus membantu anak-anak dengan pekerjaan rumah mereka, memasak makan malam, dan semua perjalanan pergi-pulang yang hanya menyisakan sedikit waktu untuk berolahraga.

Tentu saja, Anda bisa bangun jam 4 atau 5 pagi untuk pergi ke gym sebelum mandi dan berangkat kerja, tetapi ketika bayi membuat Anda bangun sampai tengah malam, itu tidak mungkin, kecuali Anda ingin tidur dan melewati rapat jam 10 pagi.

Apalagi, ketika pagi-pagi benar Anda harus memasak menyiapkan sarapan dan bekal makan siang anak-anak yang harus berangkat lebih pagi.

Jika Anda merasa seperti tidak mendapatkan latihan yang tidak hanya membuat Anda bugar dan sehat, tetapi juga meningkatkan endorfin dan mengurangi stres, Anda pasti tidak sendirian.

Baca Juga: Peduli Tubuhmu: Agar Tidak Berisiko Saat Melakukannya, Ini 10 Tips Berolahraga dengan Aman

Menurut Fitness.gov,

- Hanya satu dari tiga orang dewasa mendapat jumlah aktivitas fisik yang disarankan setiap minggu.

- 28% orang Amerika berusia 6 dan lebih tua tidak aktif secara fisik.

- Kurangnya aktivitas ini tidak hanya memengaruhi kesehatan Anda; itu dapat memiliki dampak langsung pada kinerja pekerjaan Anda dan keterlibatan karyawan. Menurut penelitian di American College of Sports Medicine dan diterbitkan dalam Journal of Workplace Health Management.

Baca Juga: Inilah Mengapa Orang Meninggal Setiap Tahunnya Saat Berolahraga dan Cara Mencegahnya Agar Tidak Terjadi pada Anda