Find Us On Social Media :

Didiagnosis Kanker Payudara Saat Hamil, Wanita Ini Berhasil Lahirkan Bayi Perempuan yang Sehat, Namun Ia Mendapat Berita Mengejutkan Ini

By K. Tatik Wardayati, Kamis, 7 November 2019 | 07:00 WIB

Brooke Taylor yang didiagnosis kanker payudara saat trimester ke-2 kehamilannya.

Intisari-Online.com – Seorang wanita Oklahoma dirujuk untuk lakukan operasi caesar setelah dokter mendiagnosis wanita itu menderita kanker payudara beberapa jam sebelumnya.

Brooke Taylor, 32, dari Gore, mengatakan dia pertama kali melihat benjolan di payudaranya selama trimester kedua pada bulan Mei, tetapi dokternya mengatakan itu kemungkinan merupakan gejala kehamilannya.

Tetapi, pada saat dia hamil 38 minggu, benjolan itu semakin membesar dan dia meminta dokter kandungan untuk memeriksanya, demikian dilaporkan oleh Good Morning America.

Setelah melakukan USG dan biopsi, Taylor diberi tahu bahwa dia menderita kanker payudara dan bahwa dia harus segera melahirkan putrinya.

Baca Juga: Benarkah KB Hormonal Bisa Sebabkan Kanker Payudara? Ini Ungkapan Fakta dari Para Ahli!

Taylor sekarang menjalani kemoterapi, setelah itu dia akan menghadapi mastektomi ganda dan radiasi, dan mengatakan dia berbagi ceritanya untuk menginspirasi wanita lain yang mungkin juga berjuang melawan penyakit ini.

"Aku berjalan ke kamar di mana suamiku berada dan aku membiarkan diriku menangis," kata Taylor tentang diagnosisnya.

"Tapi aku tidak menangis lama karena dokter kandunganku menelepon dan berkata, ‘Seberapa cepat kamu bisa sampai di sini?’”

Taylor dan suaminya, Damon, bergegas ke rumah sakit, di mana dia akhirnya menjalani operasi caesar darurat.

Baca Juga: Walau Jarang, Inilah Beberapa Faktor yang Bisa Tingkatkan Risiko Kanker Payudara pada Pria