Find Us On Social Media :

Waspadalah Jika Anda Selalu Merasa Kedinginan, Dehidrasi hingga Komplikasi Diabetes Bisa Jadi Penyebabnya

By K. Tatik Wardayati, Kamis, 19 September 2019 | 13:30 WIB

Sering merasa kedinginan, bisa jadi ada alasan medis yang jadi penyebabnya.

Intisari-Online.com – Anda selalu saja meraih sweater karena merasa kedinginan, padahal di luar cuaca sedang terik. Bagaimana mungkin? Apa yang terjadi?

Bisa jadi ada alasan medis yang membuat Anda selalu merasa kedinginan.

Dilansir dari laman Reader’s Digest, berikut ini 12 alasan medis yang jadi penyebab Anda selalu merasa kedinginan.

1. Kadar zat besi dalam tubuh rendah

Baca Juga: Bersiap Hadapi Pancaroba, Kita Wajib Tambah Asupan Zat Besi Demi Cegah Penyebaran Demam Berdarah, Simak Penjelasannya!

Jika Anda terus-menerus bertanya-tanya, "Mengapa saya selalu kedinginan?", anemia kekurangan zat besi mungkin bisa jadi penyebabnya.

Sel darah merah membutuhkan zat besi untuk membawa oksigen ke dalam darah, dan kadar zat besi yang rendah dapat merusak sirkulasi Anda, kata ahli gizi diet terdaftar Alyssa Tucci, RDN, ahli diet terdaftar di New York, NY.

"Dingin yang ekstremitas, tangan dan kaki, paling menonjol, karena tubuh pintar, sehingga mengalihkan darah ke organ-organ vital seperti jantung dan otak terlebih dahulu," katanya.

Daging adalah sumber makanan besi yang paling umum. Sayuran hijau dan kacang-kacangan adalah sumber yang baik, tetapi pasangkan dengan makanan kaya vitamin C seperti paprika  merah untuk penyerapan maksimum, katanya.

Baca Juga: 14 Makanan Mengandung Zat Besi yang Perlu Kita Asup untuk Kesehatan Otot

Karena lebih sulit untuk menyerap zat besi dari tanaman.