Find Us On Social Media :

Mau Jantung Tetap Sehat? Coba 8 Makanan Lezat dan Sehat Ini untuk Bersihkan Pembuluh Darah

By K. Tatik Wardayati, Jumat, 13 September 2019 | 15:00 WIB

Lindungi jantung dengan mengonsumsi makanan seperti asparagus.

Intisari-Online.com – Kita tentunya berharap agar jantung tetap sehat seiring bertambahnya usia.

Untuk itulah kita harus melindungi kesehatan jantung kita, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah mengonsumsi makanan sehat.

Ada beberapa makanan yang bermanfaat bagi kesehatan jantung karena dapat membersihkan pembuluh darah, salah satunya adalah asparagus.

Untuk menjaga jantung agar tetap sehat, berikut adalah beberapa makanan untuk kesehatan jantung yang direkomendasikan untuk dikonsumsi.

Baca Juga: Pelari Marathon Meninggal Saat Lomba, Ini 4 Hal yang Perlu Dipahami Agar Terhindar dari Serangan Jantung

1. Alpukat

Jika kamu terbiasa menggunakan mayonaise atau selai cokelat pada roti lapis untuk menu sarapan, cobalah untuk menggantinya dengan irisan tipis alpukat.

Sebuah studi tahun 1996 yang dilakukan oleh para peneliti di Meksiko menemukan bahwa orang-orang yang makan alpukat setiap hari selama satu minggu penuh akan mengalami penurunan 17 persen total kolesterol total darah.

Lebih jelasnya, tingkat kolesterol jahat LDL akan mengalami penurunan dan kolesterol baik HDL meningkat.

Baca Juga: BJ Habibie Meninggal Dunia di RSPAD Gatot Subroto, Ini Rekam Jejak Penyakit yang diderita Presiden RI Ketiga dari Klep Jantung Bocor Hingga Penumpukan Cairan Paru-paru

Jika alpukat terasa kurang lezat untuk dipadukan dengan makanan, cobalah untuk membuat smoothie dengan campuran alpukat dan buah lain.