Find Us On Social Media :

Diklaim Lebih Sehat, Faktanya Susu Rendah Lemak Justru 'Kehilangan' Banyak Kandungan Gizi, Tak Seperti pada Susu Murni

By K. Tatik Wardayati, Jumat, 26 Juli 2019 | 06:00 WIB

Susu

Intisari-Online.com – Perbedaan utama dari kedua jenis susu itu adalah bahwa susu rendah lemak mengandung lebih sedikit lemak, sesuai namanya.

Oleh karena itu, memiliki kalori lebih sedikit daripada susu murni.

Salah satu langkah pertama yang dilakukan kebanyakan orang di awal diet ketika mencoba menurunkan berat badan adalah mereka menukar susu murni dengan susu rendah lemak.

Logikanya adalah asupan kalori yang lebih rendah dari lemak akan menyebabkan penurunan berat badan.

Baca Juga: Baik untuk Penderita Darah Tinggi, Ini Manfaat Kesehatan Jika Rutin Minum Secangkir Susu Kedelai Setiap Pagi

Sementara, beberapa orang memilih untuk minum susu rendah lemak hanya karena mereka suka rasanya. Mereka menganggap susu murni terlalu kuat dan berat.

Apa pun alasannya, penting untuk menganalisis makanan yang merupakan bagian dari diet harian Anda. Penting untuk menentukan apakah susu rendah lemak adalah alternatif terbaik Anda.

Susu rendah lemak versus susu murni

Perbedaan utama antara kedua jenis susu adalah bahwa susu rendah lemak mengandung persentase lemak yang lebih rendah, sesuai namanya. Karena itu, ia memiliki lebih sedikit kalori.

Baca Juga: Air Susu Ibu Amis? Bisa Mencoba Resep Daun Jintan Ini

Namun, ketika Anda menghilangkan lemak susu dari makanan Anda, Anda juga menghilangkan vitamin A, D, dan E  yang larut dalam lemak.

Bagaimanapun, hampir semua jenis susu saat ini diperkaya dan diperkaya dengan segala macam vitamin dan mineral. Namun, versi mana yang paling bergizi?