Kulit Telur, Cara Aman dan Mudah Singkirkan Kecoak

  • Rabu, 11 Januari 2017 12:30 WIB

Jangan Musnahkan Kecoak!

Intisari-Online.com - Kabar tentang ditemukannya kecoak pada makanan yang disajikan salah satu restoran steik terkenal menyadarkan kembali tentang pentingnya menjaga kebersihan rumah, khususnya dapur.

(Kecoak dalam Makanan: Benarkah Kecoak Harus Dimusnahkan?)

Untungnya, ternyata ada cara mudah sekaligus aman untuk menyingkirkan kecoak serta hama dapur lainnya, yaitu dengan memanfaatkan kulit telur.

Cara ini diklaim jauh lebih aman dibandingkan kita harus menggunakan pestisida atau metode lain yang bisa membahayakan kesehatan. Apalagi kulit telur biasanya diperlakukan sebagai sampah yang tidak berguna sehingga justru akan lebih bermanfaat jika digunakan membasmi tikus dan kecoak.

Keberadaan kalsium di kulit telur merupakan salah satu alasan adanya manfaat kulit telur untuk membasmi tikus dan kecoak.

(Shelby Counterman, Gadis 8 Tahun yang Memelihara Ribuan Kecoak)

Nah, caranya pun ternyata sederhana. Pertama mengeringkan telur. Setelah itu giling kulit telur tersebut hingga menjadi bubuk atau serbuk. Nah, serbuk inilah yang akan kita taburkan pada kecoak atau tikus yang kita temui atau taruh di area yang biasa dikunjungi hama-hama tersebut.

Beberapa jenis hama lain yang dapat diusir, selain tikus dan kecoak, adalah kutu, siput, keong, dan kumbang. Para hama-hama tersebut biasanya akan la

(Penelitian: Kecoak Memiliki Sifat Pemalu dan Pemberani)

Nah, jika tanaman di pekarang rumah sering menjadi sasaran hama, serbuk kulit telur kembali dapat digunakan. Caranya masih sama, yaitu dengan menaburkan serbuk kulit telur, dalam hal ini pada tanaman. Jika turun hujan, taburi lagi bubuk tersebut.

Itulah penjelasan manfaat kulit telur sebagai pembasmi tikus dan kecoak.

Sumber : []

Reporter : Ade Sulaeman
Editor : Ade Sulaeman

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×