Find Us On Social Media :

Berujung Kapolda Murka, Hati-hati, Gadaikan BPKB Orang Lain Masuk Pasal Penggelapan, Ini Sanksinya

By Ade S, Rabu, 22 Februari 2023 | 09:42 WIB

Kapolda Metro Jaya Fadil Imran murka terkait kasus debt collector yang merampas mobil miliki selebgram Clara Shinta

Intisari-Online.com - Polah debt collector yang membentak anggota kepolisian saat akan merampas mobil selebgram Clara Shinta mendapat perhatian Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran.

Padahal, pihak yang memperkerjakan debt collector tersebut sendiri pada kenyataannya sudah salah sejak awal.

Selain perampasan, mereka akan terjerat pasal penggelapan karena pada mantan suami Clara telah menggadaikan BKPB orang lain.

Ya, seperti pengakuan sang selebgram, mantan suaminya tersebut "menyekolahkan" BPKB miliknya tanpa sepengetahuan dirinya.

Sebuah tindakan yang jelas-jelas akan berujung pada pasal penggelapan dengan sanksi yang sudah diatur dengan jelas dalam Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP).

Seperti diketahui, Kapolda Fadil Imran mengaku bahwa darahnya mendidih usah mengetahui bahwa ada perseonelnya yang dibentak-bentak bahkan dimaki-maki oleh seorang debt collector.

Kegeraman Fadil atas peristiwa yang terjadi di bilangan Tebet, Jakarta Selatan, tersebut dibagikan melalui akun TikTOk @KapoldaMetroJaya pada Selasa (21/2/2023).

"Sampai tadi malam saya tidur jam 03.00 WIB, darah saya mendidih saya lihat anggota dimaki-maki begitu," ujar Irjen Fadil.

Fadil kemudian menekankan kepada anak buahnya untuk segera bertindak sebab menurutnya praktik premanisme seperti yang dilakukan para debt collector sepatutnya sudah tidak ada di Jakarta.

"Ini Kasat Serse Kasat Serse jangan lama datang ke TKP kalau ada yang begitu. Cepat respons, cepat tangkap preman-preman seperti itu," lanjut dia.

Baca Juga: Tak Punya Hati, SMS-SMS yang Dikirimnya Diduga Picu Ibu di Wonogiri Bunuh Diri, Karyawan Pinjol Ini Malah Merasa Tak Bersalah, Bahkah Ogah 'Resign'

Masih dalam unggahan yang sama, Fadil kemudian juga meminta anak buahnya untuk mengusut perusahaan yang menggunakan jasa debt collector tersebut.