Find Us On Social Media :

Sedihnya Saja 'Laki Banget', Momen Ketika Putin Berkabung Usai 'Ayah Keduanya' Wafat, Pilih Lakukan Ini Seorang Diri, Tak Boleh Ada yang Mengganggu

By Khaerunisa, Jumat, 6 Mei 2022 | 19:10 WIB

Presiden Rusia Vladimir Putin.

Intisari-Online.com - Presiden Rusia Vladimir Putin dikenal sebagai salah satu pemimpin dunia terkuat dan paling ditakuti, seperti dilansir dari The Teal Mango.

Dia adalah mantan perwira intelijen yang menjabat sebagai presiden Rusia sejak 2012.

Sebelumnya, Putin merupakan Perdana Menteri Rusia dari 1999 hingga 2000 dan menjabat lagi dari 2008 hingga 2012.

Putin bekerja sebagai perwira intelijen asing KGB selama 16 tahun dan naik ke pangkat Letnan Kolonel sebelum bergabung dengan politik.

Di bawah kepemimpinan Putin, Rusia telah mengalami kemunduran demokrasi. Karena kurangnya kebebasan berbicara, pemenjaraan lawan politik, pembersihan dan pembatasan kebebasan pers, dan kurangnya pemilihan umum yang bebas dan adil, banyak ahli tidak menganggap Rusia sebagai negara demokratis.

Selain itu, pada tahun 2021 ia mengubah undang-undang untuk memungkinkannya mencalonkan diri dalam pemilihan kembali.

Dia pun belakangan ini mendapatkan banyak kecaman atas tindakannya melancarkan serangan militer ke Ukraina. Meski begitu, Putin tampaknya tak gentar.

Dikenal sebagai pemimpin dunia paling kuat dan ditakuti, ternyata inilah yang dilakukan Putin ketika berduka.

Baca Juga: Dikait-kaitkan dengan Adolf Hitler, Israel Kebakaran Jenggot Sampai Bikin Putin Meminta Maaf, Apa yang Sebenarnya Dikaitkan Antara Hitler dan Israel?

Baca Juga: Suaminya Merasa Jadi Pecundang Usai Ditolak jadi Pilot Kamikaze Gegara Sudah Berkeluarga, Wanita Ini Tenggelamkan Diri dan Dua Anaknya Demi Muluskan Niat Sang Suami

Melansir tass.com, pada Agustus 2013, Putin ikut berduka dengan meninggalnya pelatih judonya, yang juga Pelatih Kehormatan Rusia Anatoly Rakhlin.

Anatoly Rakhlin meninggal setelah lama menderita penyakit berat di usia 75 tahun pada 7 Agustus tahun 2013.