Find Us On Social Media :

Tinggal 4 Hari Lagi, Gerbang Perang Dunia III Bisa Terbuka Lebar, Negara Kuat Ini Bahkan Diramal Bakal Tenggelam Hanya Lewat Satu Serangan Nuklir Rusia

By Ade S, Kamis, 5 Mei 2022 | 16:17 WIB

(Ilustrasi) Rudal Iskander Rusia

Intisari-Online.com - Rusia dikabarkan akan segera melakukan serangan nuklir besar-besaran yang bisa memicu Perang Dunia III dalam beberapa hari mendatang.

Dugaan yang semula dilontarkan oleh Menteri Pertahanan Inggris Ben Wallace tersebut kian hari justru kian terlihat akan menjadi kenyataan.

Sebenarnya, pihak Rusia, melalui juru bicara pemerintahan, Dmitry Peskov menyatakan hal tersebut tidak akan terjadi dan tak masuk akal.

Bahkan, sosok Paus Fransiskus pun turut berbicara terkait tanggal yang dianggap akan menjadi titik paling krusial dari serangan Rusia ke Ukraina.

Dilansir Times of Israel, Paus menyebut dirinya diberitahu oleh Perdana Menteri Hongaria Viktor Orban bahwa Putin akan mengakhiri perang di Ukraina pada 9 Mei mendatang.

“Ketika saya bertemu dengan Viktor Orban, dia memberi tahu saya bahwa Rusia punya rencana khusus pada 9 Mei. Semuanya akan berakhir saat itu," kata Paus.

Hanya saja, Wallace justru menduga bahwa Putin akan melakukan serangan pamungkasnya pada tanggal tersebut.

Tanggal yang dipilih karena bertepatan dengan peristiwa kemenangan Uni Soviet atas Nazi Jerma pada perang Dunia II.

"Kami telah melihat setiap pernyataan dari Putin beberapa waktu terakhir. Dia memang mengatakan abhwa 'ini menjadi perang, ini adalah perang proxy', padahal tidak demikian," tutur Wallace seperti dilansir Express.co.uk, Selasa (3/5/2022).

Pada 9 Mei mendatang, Wallace menduga Putin tidak hanya akan menuntaskan perangnya dengan Ukraina, tapi juga menghantam Nazi-nazi lain di seantero Bumi.

Rusia sendiri melalui Peskov memang membantahnya.

"Tak ada kemungkinan terjadinya (deklarasi perang). Itu tak masuk akal," tutur Peskov, pada Rabu (4/5), seperti dikutip Reuters.